oleh

Penyair Kepri, Asril Masbah, Meriahkan Festival Syair Internasional di TIM

ANAMBASNEWS.COM – Penyair Kepri, Asril Masbah, kembali memukau penonton dengan membacakan syair di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jumat 29 Desember 2023.

Acara ini merupakan bagian dari Festival Syair Internasional yang diselenggarakan oleh Perkumpulan Rumah Seni Asnnur (PERRUAS) Indonesia di Jakarta.

Asril Masbah, kelahiran Pulau Jemaja, Kepulauan Anambas, sebelumnya telah mencuri perhatian di Pentas Puisi Bali pada tahun 2022. Kali ini, dia dipercaya sebagai salah satu pengisi acara dalam even budaya besar yang diselenggarakan oleh Presiden Penyair Multimedia Indonesia, Asrizal Nur.

“Alhamdulillah berkesempatan tampil di TIM dan diberikan kepercayaan mewakili Kepri,” ujar Asril, seniman Kepri yang bangga menjadi bagian dari acara prestisius ini.

Festival Syair Internasional yang menjadi karya besar Asrizal Nur, turut dihadiri oleh sejumlah seniman kawakan, baik dari dalam negeri maupun internasional.

Nama-nama seperti Presiden Penyair Indonesia, Sutardji Calzom Bahri, Roslan Madun dari Malaysia, Ismet Fanany dari Australia, Rebeca Fanany dari Amerika, Annalisa Manzo dari Italia, dan banyak lagi, turut memeriahkan panggung tersebut.

Menurut Asril, tampil di TIM bersama seniman-seniman besar adalah impian setiap seniman di Indonesia. Acara tersebut menjadi magnet besar bagi kalangan seniman, memperlihatkan betapa pentingnya ruang untuk berkarya dan berbagi dalam dunia seni.

Acara yang menjadi pusat perhatian tersebut dihadiri oleh ratusan peserta, mewakili setiap provinsi di Indonesia dan delapan belas negara dari lima benua. Keberhasilan acara ini juga ditandai dengan pencapaian Rekor MURI dalam kategori Penulis Buku Terbanyak Dunia, dengan jumlah 2023 penulis.

Dengan demikian, kehadiran Asril Masbah dalam Festival Syair Internasional di TIM bukan hanya sekadar penampilan seni, tetapi juga menjadi kontribusi berharga bagi dunia seni dan sastra Indonesia secara keseluruhan. ** (Indra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed