oleh

Rilis Akhir Tahun Polres Kepulauan Anambas, Capaian dan Inovasi 2023

ANAMBASNEWS.COM – Polres Kepulauan Anambas, di Rupatama Mako Polres, merilis capaian dan situasi Kamtibmas sepanjang tahun 2023, pada Sabtu 30 Desember 2023.

Kapolres AKBP Apri Fajar Hermanto, S.l.K, dan Wakapolres Kompol Hendrianto, S.H., M.H, menyampaikan berbagai keberhasilan yang dicapai, mencerminkan kerja keras anggota dan dukungan stakeholder.

Kasus Kamtibmas, selama 2022 dan 2023, terjadi fluktuasi kasus Gangguan Kamtibmas. Pada 2022, terdapat 55 kasus dengan penyelesaian 93%, sementara pada 2023, kasus menurun menjadi 49 dengan penyelesaian 84%.

Terdapat penurunan signifikan pada kejahatan konvensional, sementara kasus kejahatan kekayaan negara naik 200%, khususnya kasus korupsi. Kasus transnasional juga mengalami penurunan, dengan 9 kasus pada 2023 dari 11 kasus pada 2022, melibatkan Narkoba dan Kejahatan ITE.

Upaya dan Edukasi Polres Kepulauan Anambas terus berupaya menciptakan Kamtibmas melalui himbauan, edukasi, dan sosialisasi hukum melalui KRYD kepada masyarakat.

Inovasi seperti SKCK keliling antar desa dan pulau membantu masyarakat Anambas, terutama yang lulus tes P3K untuk melanjutkan pendidikan. Upaya tersebut diarahkan untuk menghemat biaya dan waktu bagi masyarakat.

Kampung Bebas Narkoba di Kabupaten Kepulauan Anambas, telah terbentuk Kampung Bebas Narkoba yang berkolaborasi dengan instansi terkait.

Kampung ini menunjukan kemampuan kemandirian dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba dan prekursor narkotika (P4GN). Inisiatif ini diprakarsai oleh Satnarkoba Polres Kepulauan Anambas.

Dengan pencapaian dan inovasi ini, Polres Kepulauan Anambas terus berkomitmen untuk memastikan keamanan dan pelayanan publik yang merata bagi masyarakat Anambas. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed