oleh

Kepala Dishub : Pelabuhan di Kepri kini Dilengkapi dengan HDPE

ANAMBASNEWS.COM – Kabupaten Kepulauan Anambas kini merasakan manfaat dari upaya Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) dengan dibangunnya Pelabuhan Ponton HDPE.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepri, Junaidi, mengungkapkan bahwa pelabuhan yang dibangun pada tahun 2023 menggunakan anggaran Provinsi membawa dampak positif bagi masyarakat setempat.

“Alhamdulillah, sejumlah titik di pelabuhan Provinsi Kepri kini telah dilengkapi dengan pelabuhan HDPE,” ujar Junaidi pada Sabtu 16 Desember 2023.

Pelabuhan HDPE ini telah dipasang di beberapa lokasi strategis, seperti Pantai Indah Kijang, Tarempa, dan Airud Tanjungpinang di Kabupaten tersebut.

Junaidi menjelaskan bahwa beroperasinya Pelabuhan Ponton HDPE di Tarempa memberikan kemudahan dalam aktivitas turun naik penumpang.

Proyek ini, menurutnya, merupakan bagian dari proyek strategis yang diinisiasi oleh Gubernur pada tahun 2023 untuk memberikan bantuan kepada masyarakat.

“Ini merupakan proyek strategis Gubernur tahun 2023 untuk membantu masyarakat, karena hadirnya pelabuhan ini memudahkan untuk turun naik penumpang,” tambahnya.

Proses pembangunan Pelabuhan Ponton HDPE sendiri memerlukan investasi sebesar Rp. 2.284.634.297,23. Pelaksanaan proyek ini dipercayakan kepada CV. Teluk Sangki Bahari, sementara pengawasan dilakukan oleh CV. Skala Multi Rekayasa Konsultan.

Dengan dibangunnya pelabuhan ini, diharapkan akan meningkatkan konektivitas dan mempercepat mobilitas masyarakat di Kabupaten Kepulauan Anambas. (Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed