oleh

Turnamen Esports KNPI Cup 2023 Berlangsung Meriah

ANAMBASNEWS.COM – Turnamen Esports KNPI Cup 2023 yang berlangsung selama tiga hari resmi ditutup oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, di Gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS) Tarempa, Selasa (8/8/2023) malam.

Turnamen esports yang diikuti puluhan tim atau squad itu, sukses dilaksanakan atas kerjasama antara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dengan Pemerintah Daerah dan ESI Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dalam sesi wawancara, Sekda Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar mengatakan, untuk memacu semangat agar lebih baik lagi kedepannya turnamen esports ini terus dilaksanakan.

“Harapan kami ke depan pertandingan seperti ini tidak hanya sekedar dilaksanakan pada periode ini, kalau bisa satu sampai tiga kali dilaksanakan setiap tahunnya,” ucapnya.

Diakuinya, pada turnamen esports Mobile Legend ini, dirinya tidak menduga saat pembukaan 6 Agustus 2023 kemarin peminatnya sangat banyak.

“Saat datang pembukaan kemarin peminatnya itu sangat luar biasa, saya kira Anambas hari ini sudah jauh maju,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD KNPI Kabupaten Kepulauan Anambas, Khaidir menyampaikan Turnamen esport KNPI Cup 2023 ini adalah bagian dari upaya DPD KNPI Anambas dalam menjaring bibit atlet eesport Anambas serta mendukung generasi muda Anambas untuk terus mengukir prestasi baik di kancah nasional maupun internasional.

“Insyaallah ke depan kita akan agendakan kegiatan kepemudaan yang lebih dari hari ini, mari bersama sama kita sebagai generasi muda Anambas untuk selalu optimisme buktikan bahwa pemuda perbatasan juga mampu mengukir prestasi pemuda perbatasan juga bisa berkarya,” sebutnya.

Dikatakannya, Kunci paling utama dalam memajukan pemuda adalah bersatu. Jika bersatu segala tantangan hambatan akan lebih mudah dihadapi ke depan.

Lebih jauh Khadir mengatakan, KNPI sebagai wadah OKP serta seluruh pemuda Kabupaten Kepulauan Anambas akan terus berkomitmen merangkul pemuda Anambas dan mengajak pemuda untuk bersama sama membangun kabupaten termuda di Provinsi Kepulauan Riau ini.

Ditempat yang sama, Ketua Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Kepulauan Anambas, M. Ramadhan mengucapkan selamat kepada para pemenang Turnamen Esports KNPI Cup 2023.

Ramadhan berharap, semoga kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI ini, menjadi bukti dan sejarah serta melahirkan bibit atlet berbakat yang nantinya bisa mengharumkan nama Kepulauan Anambas di kancah nasional maupun internasional melalui cabang olahraga Esports.

“Saya berharap kedepannya kegiatan serupa kembali dilaksanakan dan tentunya lebih meriah, serta saya berharap dukungan dari pemerintah daerah maupun dari para donatur untuk selalu mendukung kegiatan yang dilaksanakan oleh KNPI maupun pengcab esports Kepulauan Anambas,” harapnya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada KNPI Anambas, terutama pemerintah daerah maupun para donatur.

“Sekali lagi saya ucapkan ribuan terima kasih baik kepada KNPI maupun Pemerintah Daerah serta para donatur. Dan yang paling spesial ucapan terima kasih saya tujukan kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya turnamen Mobile Legends KNPI Cup 2023 ini,” ucapnya.

Berikut nama squad pemenang Turnamen Esports KNPI Cup 2023, Juara 1 dimenangkan oleh GA ID, juara 2 dimenangkan 2EZ dan juara 3 dimenangkan G2S.

Sebelumnya, dalam laporan Ketua Pelaksana, Wan Rafi’i Rafata menyampaikan, kegiatan ini diselenggarakan bertujuan untuk mengasah potensi dan menampung minat bakat serta bakat-bakat dari putra daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Esports merupakan salah satu olahraga yang dapat melatih mental, kecerdasan dan kerjasama dengan tujuan yang sama yaitu meraih kemenangan,” jelasnya.(Ang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed