oleh

Tanjungpinang Dapatkan DBH Sawit Rp1,5 Miliar

ANAMBASNEWS.COM, Tanjungpinang, Tanjungpinang yang terletak di Provinsi Kepulauan Riau, mendapatkan angin segar dengan pemberian Dana Bagi Hasil (DBH) dari komoditas sawit sebesar Rp1,5 miliar untuk tahun 2023.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas PUPR Kota Tanjungpinang, Rusli, saat mengumumkan berita gembira ini pada Juamt, 6 Oktober 2023 kemarin.

Ini adalah kali pertama Kota Tanjungpinang menerima Dana Bagi Hasil dari industri sawit. Menurut Rusli, dana ini akan diarahkan untuk pembangunan infrastruktur jalan yang sangat dibutuhkan di kota ini.

“Tanjungpinang kecipratan DBH sawit kurang lebih Rp1,5 miliar. Ini baru pertama kita dapat bagian dari itu,” ungkap Rusli.

Kota Tanjungpinang mendapatkan keuntungan ini karena berbatasan langsung dengan Kabupaten Bintan, yang merupakan salah satu wilayah dengan produksi sawit yang cukup tinggi. DBH yang diberikan ke Kota Tanjungpinang akan menjadi angin segar untuk mengembangkan infrastruktur yang mendukung industri sawit di daerah ini.

Rusli menjelaskan, bahwa rencananya dana ini akan digunakan untuk membangun jalan yang akan menjadi infrastruktur penunjang angkutan sawit. Pembangunan ini direncanakan akan dilaksanakan di jalan Indonesia Timur, yang berdekatan dengan Sungai Pulai dan berbatasan langsung dengan Kabupaten Bintan.

Penggunaan dana ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan aksesibilitas infrastruktur transportasi sawit, tetapi juga berpotensi memberikan dampak positif bagi perekonomian Kota Tanjungpinang dan wilayah sekitarnya.(Burhan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed