oleh

SMP Negeri 1 Siantan Ikut Partisipasi, Berbagi Dalam Rangka HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional Tahun 2021

-Opini-295 views

ANAMBASNEWS.COM – HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional 2021 dilaksanakan kamis, 25 November 2021. Hari Guru Nasioanal diperingati sebagai ucapan terima kasih kepada para guru atau jasa mereka dalam memajukan pendidikan. Guru adalah sosok yang berperan penring dalam pendidikan. Peringatan ini menjadi momen untuk memberikan apresiasi, terima kasih, serta pemenuhan hak atas kerja-kerja yang telah dilakukan.

Dalam peringatan HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru Nasional tahun 2021, keluarga besar SMP Negeri 1 Siantan mengadakan beberapa kegiantan diantaranya: mengikuti KSN (Kompetensi Sains Nasional), memberikan santuan kepada guru pensiunan yang ada di Kecamatan Siantan, dan mengadakan beberapa perlomba bersama siswa, guru, dan tenaga kependidikan.

Dalam menyambut HUT PGRI ke 76 dan Hari Guru nasional di Kebupetan Kepulauan Anambas khususnya di Kecamatan Siantan, PGRI Cabang Siantan yang bekerja sama dengan MGMP Siantan mengadakan beberapa perlombaan ditingkat TK adalah mewarnai, SD adalah cerdas cermat sedangkan SMP adalah KSN (kompetensi Sains Nasional). SMP Negeri 1 Siantan ikut mengsukseskan perlombaan yang diadakan oleh PGRI Cabang Siantan yang bekerja sama dengan MGMP Siantan.

Dimana perlombaan KSN ini ada tiga mata pelajaran yaitu IPA, MTK,dan IPS. Alhamdulillah ketiga mata pelajaran ini di ikuti oleh siswa/I SMP Negeri 1 Siantan dengan hasil yang sangat memuaskan yaitu IPA mendapat juara 1 atas nama Amanda, IPS juara 1 atas nama Nisa Anggun, dan MTK mendapat juara 3 atas nama Glois.
Kegiatan selanjutnya yang diadakan adalah keluarga besar SMP Negeri 1 Siantan bersama beberapa Alumni juga merayakan dengan berbagi sedikit hadiah kepada guru yang sudah pensiunan yang ada di Kecamatan Siantan.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh para guru dan tenaga kependidikan SMP Negeri 1 Siantan bertujuan untuk menghargai jasa-jasa para guru yang telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa umumnya anak-anak di Kabupaten kepulauan Anambas dan khususnya anak-anak di Kecamatan Siantan. Artinya walaupun beliau tidak mengajar lagi, tetapi apa yang pernah di perbuat semasa mengajar itu tidak akan pernah hilang dengan berjalannya waktu.

Selain memberikan santunan kepada para guru pensiunan yang telah berjasa di Kabupaten Kepulauan Anambas terutama di Kecamatan Siantan, Keluarga besar SMP Negeri 1 Siantan juga akan melaksanakan beberapa perlombaan bersama siswa, guru dan tenaga kependidikan.

Perlombaan InsyaALLah akan di adakan dihari sabtu di pantai Pasing Manang. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi bersama siswa, guru, tenaga kependidikan dan juga sebagai refresing dari rutinitas pekerjaan. Mudah-mudahan ke depannya kegiatan seperti ini adalah sebagai kegiatan rutinitas bagi keluarga besar SMP Negeri 1 Siantan.(*)

Penulis : Merriwati,S.Pd
Guru SMP Negeri 1 Siantan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed