oleh

SKK Migas Kumpulkan Kepala Daerah Penghasil Minyak, Ini Tujuannya

ANAMBASNEWS.COM – SKK Migas mengumpulkan sebanyak 23 kepala daerah penghasil minyak di Medan, Kamis, 27 Oktober 2022.

Melansir dari youtube Humas SKK Migas, hal itu guna menargetkan produksi minyak 1 juta barel per hari.

Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus menyampaikan kehadiran 23 kepala daerah ini mendiskusikan industri Hulumigas melalui Northern Sumatra Forum atau 2nd NSF 2022 di Medan, Sumatra Utara pada 27-28 Oktober 2022. SKK Migas telah menetapkan target produksi minyak 1 juta barel per hari.

Dari 23 kepala daerah yang diundang, lima di antaranya merupakan gubernur, yakni Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki yang diwakili Kadis ESDM, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, Gubernur Riau Syamsuar yang diwakili Kadis ESDM, Gubernur Kepulauan Riau Anshar Ahmad dan Gubernur Sumatera Barat Mahyedi Ansharullah, sedangkan sisanya merupakan Bupati/Wali Kota.

Pada pertemuan pimpinan daerah dengan para pimpinan KKKS Wilayah Sumbagut ini akan membahas kondisi hulu migas di wilayah Aceh, Sumut, Sumbar, Riau dan Kepri saat ini dan sekaligus rencana kerja eksplorasi dan eksploitasi hulu migas di wilayah Sumbagut tahun 2023.

“Selain mendiskusikan industri hulumigas, melalui kegiatan ini kami juga menampilkan 11 UMKM binaan SKK Migas dan KKKS wilayah Sumbagut,” kata Rikky.

Sejumlah tokoh migas, misalnya mantan Menteri Pertambangan dan Energi RI Prof Dr Soebroto kemudian Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua ADPMET (Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan), Wakil Kepala SKK Migas Fatar Yani Abdurrahman, Deputy Dukungan Bisnis SKK Migas Rudi Satwiko turut dilibatkan dalam diskusi ini. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed