oleh

Sekda Anambas Beri Apresiasi Pawai Ta’aruf MTQH ke VIII

-Anambas-58 views

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Anambas, Sahtiar SH., MM, dengan penuh semangat melepaskan seluruh peserta pawai ta’aruf Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) tingkat ke VIII, di Lapangan Sulaiman Abdullah di Tarempa, Selasa, 5 Februari 2024.

Acara yang diawali dengan pembukaan Pawai Ta’aruf tersebut menjadi titik awal perjalanan menuju perhelatan MTQH tingkat kabupaten. Ribuan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten Kepulauan Anambas memadati lapangan, memberikan penampilan terbaik mereka di bawah sinar pagi yang cerah.

Antusiasme masyarakat yang memenuhi lapangan menambah semarak suasana. Selain itu, kehadiran gabungan TNI-Polri, Satpol PP, dan Dishub LH untuk mengamankan rute pawai menunjukkan keseriusan dalam menyukseskan acara ini.

Saat memberikan apresiasi kepada panitia, Sahtiar tidak lupa mengungkapkan kekagumannya terhadap persiapan yang telah dilakukan. Penampilan Paskibra dan dentuman suara drumband turut meramaikan suasana, membangkitkan semangat seluruh peserta dan penonton.

Pawai ta’aruf ini tidak hanya menjadi ajang persembahan seni, tetapi juga diperlombakan berdasarkan kriteria tertentu. Mulai dari tema yang harus mencerminkan nuansa agama Islam dan keindahan seni budaya Islam, hingga keserasian peserta dengan tema MTQH.

Kriteria lainnya termasuk jumlah personil, kreasi dan aksesoris, kekompakan dan kerapian dalam barisan, tampilan sesuai dengan nuansa Islam, dan waktu penampilan yang ditentukan. Semua kriteria tersebut dinilai oleh dewan juri dan diakumulasikan untuk menentukan pemenang.

Dengan semangat dan kekompakan, peserta pawai ta’aruf MTQH ke VIII Kabupaten Kepulauan Anambas tahun 2024 telah memberikan yang terbaik dalam merayakan keindahan seni dan ketaatan pada agama Islam. Semoga acara ini tidak hanya menjadi ajang perlombaan, tetapi juga mempererat tali persaudaraan dan kebersamaan di tengah masyarakat Anambas.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed