oleh

Sambut Ramadhan, Polres Anambas Adakan Kegiatan Binrohtal

-Anambas-90 views

ANAMBASNEWS.COM – Sebagai umat muslim memasuki bulan suci Ramadan, Polres Anambas mengadakan kegiatan Bimbingan Rohani dan Mental (Binrohtal) sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan karakter dan spiritualitas seluruh personel, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag Sdm Polres Anambas, Akp Adiyanto, dan dihadiri oleh Pejabat Utama Polres Anambas serta anggota personel beragama Islam.

Kabag Sdm Polres Anambas menyampaikan pentingnya Binrohtal dalam memupuk iman dan taqwa, serta menciptakan situasi kerja yang lebih humanis dalam melayani masyarakat.

Menurutnya, kegiatan ini menjadi wadah untuk membentuk karakter anggota Polri agar menjadi lebih baik dalam menjalankan tugas.

Ustad Rudi Hartono, S.ud., dalam tausiahnya menekankan pentingnya menyambut bulan suci Ramadan dengan hati yang suci pula.

Dia menyoroti nilai-nilai spiritual dan keagamaan yang tercermin dalam ibadah puasa, serta pentingnya sholat dalam meningkatkan keimanan.

Sementara, Kapolres Anambas, Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., juga menegaskan pentingnya momen bulan suci Ramadan bagi umat Islam.

“Melalui Binrohtal, seluruh anggota Polres Anambas yang beragama Islam diingatkan akan pentingnya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dalam menghadapi bulan suci ini,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan Binrohtal ini tidak hanya mempererat tali silaturahmi antara anggota Polres Anambas, tetapi juga meningkatkan pemahaman akan ajaran agama Islam dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan demikian, diharapkan semua dapat menjalankan ibadah puasa dengan penuh kesungguhan dan mendapatkan berkah serta ampunan dari Allah SWT,” tukasnya.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed