oleh

Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Bupati Natuna Serahkan Kapal Puskel

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna, Wan Siswandi, secara resmi menyerahkan kapal puskesmas keliling perairan kepada Puskesmas Kecamatan Pulau Tiga, Jumat 29 Desember 2023.

Kapal ini, berbentuk speedboat, merupakan inisiatif untuk memperluas jangkauan dan meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di wilayah yang terdiri dari pulau-pulau.

Puskesmas keliling perairan ini, didanai oleh Dana Alokasi Khusus Tahun 2023, diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang optimal kepada masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

Bupati, setelah memberikan simbolis replika kunci speed puskel, menekankan bahwa kapal ini adalah milik bersama, dengan harapan pihak kecamatan akan turut serta mengawasi dan menjaganya.

“Kapal ini harapannya bisa melayani masyarakat dalam pelayanan kesehatan, termasuk merujuk pasien untuk masyarakat Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat,” pesan Bupati kepada pihak puskesmas dan kecamatan.

Bupati Natuna juga menyampaikan komitmen untuk membangun infrastruktur di Kecamatan Pulau Tiga, seiring dengan upayanya memenuhi kebutuhan masyarakat dan terus meningkatkan pelayanan kepada mereka.

Tahun 2023 menandai peningkatan dengan adanya tiga puskesmas yang diperuntukkan Kecamatan Pulau Tiga, Kecamatan Midai, dan Subi. Puskesmas di Pulau Tiga akan melayani dua kecamatan bersama Kecamatan Pulau Tiga Barat.

“Pihak puskesmas tetap stand by melayani masyarakat kapan pun untuk merujuk pasien,” tambah Bupati, menekankan ketersediaan pelayanan yang siap sedia.

Acara penyerahan kapal puskesmas keliling perairan dilanjutkan dengan tepung tawar dan pembacaan doa untuk keselamatan Speed Puskesmas Keliling Perairan ini.

Bupati Natuna, didampingi oleh Ketua TP PKK Kabupaten Natuna, Septi Dwiani, serta kepala Dinas terkait, juga melibatkan diri dalam meninjau proyek penanganan jalan lingkar Sabang Mawang yang didanai oleh APBN tahun 2023. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed