oleh

Premier Oil Apresiasi Atas Suksesnya Penyelenggaraan Gowoi Budaye Melayu di Palmatak

ANAMBASNEWS.COM – Premier Oil A Harbour Energy Company menghadirkan kegiatan Gowoi Budaye Melayu di Kecamatan Palmatak yang akan dilaksanakan pada tanggal 26-27 Agustus 2022.

Acara tersebut dihadiri, Camat Palmatak, Tim CUAL dan Ketua Lembaga Seni dan Budaya Tuah Sakti, Sanggar LUAN, Anambas Ensamble dan pihak sekolah dan guru yang telah berkolaborasi dan menyukseskan pelaksanaan Gowoi Budaye Melayu di Palmatak.

Government Affairs Sr. Manager Premier Oil A Harbour Energy Company, Buyung Heru Satria, memberikan apresiasi kepada Tim CUAL (Culture Art of Ladon) sebagai penyelenggara kegiatan Gowoi Budaye Melayu di Kecamatan Palmatak yang berjalan dengan lancar dan meriah.

“Ini merupakan salah satu bentuk perhatian PremierOil terhadap kelestarian budaya dimana kami beroperasi. Semoga kegiatan ini bisa meningkatkan kepedulian dan semangat masyarakat Palmatak serta generasi muda untuk tetap melestarikan seni dan budaya melayu di Kabupaten Kepulauan Anambas,” kata Buyung.

Sementara itu, Ketua CUAL Kamarul menyampaikan ucapan terimakasih kepada Premier Oil A Harbour Energy Company atas dukungan dan terlaksananya kegiatan Gowoi Budaye Melayu di Kecamatan Palmatak.

Gowoi Budaye Melayu ini dilaksanakan selama 2 malam dengan beragam perlombaan dan penampilan Silat Pisau sebagai Kesenian Tradisional dari Kecamatan Palmatak.

Selain itu, kegiatan ini juga menggali sejarah asal muasal nama-nama tempat yang ada di Kecamatan Palmatak yang ditampilkan dan diperlombakan berbentuk cerita rakyat.

Ia menjelaskan, bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah dalam rangka menggali dan melestarikan seni dan Buday Melayu yang ada di Kecamatan Palmatak, sehingga para generasi muda tetap mengenal dan mempertahankan kearifan lokal serta seni dan Budaya Melayu di Kecamatan Palmatak. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed