oleh

Prancis ke Final Usai Hajar Maroko

ANAMBASNEWS.COM – Prancis berhasil lolos ke final Piala Dunia 2022 usai menang 2-0 atas Maroko di semifinal yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, Kamis 15 Desember 2022 dini hari WIB.

Melansir CNNIndonesia.com, sejak awal permainan kedua tim sama-sama bermain terbuka. Prancis berhasil membuka keunggulan pada menit kelima lewat gol akrobatik dari Theo Hernandez usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Maroko.

Gol ini berawal dari pergerakan Antoine Griezmann di sisi kiri pertahanan Maroko. Griezmann kemudian mengirimkan umpan kepada Mbappe. Lalu Mbappe melepaskan tembakan yang masih membentur pemain Maroko, tetapi bola liar mampu dimanfaatkan Hernandez untuk menjadi gol.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir tak ada gol tambahan yang mampu diciptakan kedua tim. Prancis unggul 1-0 atas Maroko.

Di babak kedua Maroko coba ambil inisiatif untuk menguasai bola dan memancing para pemain Prancis untuk keluar dari area pertahanannya. Maroko sebenarnya memiliki sejumlah serangan yang dibangun secara apik, tetapi penyelesaian akhir mereka kurang baik.

Prancis justru mampu menambah keunggulan pada menit ke-79 lewat gol Randal Kolo Muani. Kolo Muani yang baru masuk pada menit ke-79 menggantikan Ousmane Dembele mampu meneruskan bola pantul hasil sontekan Kylian Mbappe yang mengenai kaki bek Maroko untuk menjadi gol.

Hingga pertandingan berakhir tak ada gol tambahan yang tercipta. Prancis menang 2-0 atas Maroko.

Kemenangan ini mengantarkan Prancis ke final Piala Dunia 2022. Prancis akan menghadapi Argentina di final Piala Dunia yang berlangsung di Stadion Lusail, Minggu 18 Desember 2022 malam.

Susunan Pemain Prancis vs Maroko di Semifinal Piala Dunia 2022
Prancis XI: Hugo Lloris; Jules Kounde, Raphael Varane, Ibrahima Konate, Theo Hernandez; Youssouf Fofana, Aurelien Tchouameni; Ousmane Dembele, Antoine Griezmann, Kylian Mbappe; Olivier Giroud

Maroko XI: Yassine Bounou; Nayef Aguerd, Romain Saiss, Jawad El Yamiq; Achraf Hakimi, Sofyan Amrabat, Azzedine Ounahi, Noussair Mazraoui; Sofiane Boufal, Youssef En-Nesyri, Hakim Ziyech.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed