oleh

Perjalanan Epik Danlanal Tarempa Letkol Laut Ari Sukmana Dari Batam Hingga Tarempa

ANAMBASNEWS.COM, Kabupaten Kepulauan Anambas, menjadi saksi perjalanan epik Letkol Laut Ari Sukmana, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tarempa. Setelah menyelesaikan serah terima jabatan di Lantamal IV Batam, perjalanan menuju Tarempa dimulai.

Perjalanan jauh dimaknai sebagai petualangan keluarga, mengawali dengan penerbangan dari Bandar Udara Hang Nadhim Batam ke Bandar Udara Letung di Pulau Jemaja. Kemudian, perjalanan laut melibatkan kapal ferry dari Pelabuhan Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur menuju Kota Tarempa.

“Perjalanan yang luar biasa dari Batam ke Tarempa membawa kesan mendalam bagi saya dan keluarga. Udara dan laut menjadi saksi keindahan gugusan pulau di Kepulauan Anambas, serta interaksi langsung dengan warga setempat dalam perjalanan pesawat dan kapal ferry. Saya bangga mendapatkan kepercayaan sebagai Nakhoda Lanal Tarempa,” ujar Danal Ari Sukmana.

Kedatangan di Pelabuhan Sri Siantan disambut hangat oleh Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Anambas, Kapolres, Kepala Kementerian Agama, Lembaga Adat Melayu, dan instansi vertikal lainnya, bersama seluruh Prajurit, Bintara, Tamtama, ASN, serta Jalasenastri Lanal Tarempa.

Langkah pertama di daratan Tarempa diawali dengan tradisi sekapur sirih, doa selamat, dan pengalungan kain cual oleh Lembaga Adat Melayu. Danlanal dan Ketua Cabang 3 Korcab IV DJA I, Tresna Ari Sukmana, diarak menuju Mako Lanal Tarempa dengan iringan kompang, didampingi oleh pemimpin daerah dan instansi vertikal.

Sampai di Mako Lanal Tarempa, suasana meriah tercipta dengan sambutan penuh semangat dari Prajurit Lanal Tarempa yang menyanyikan yel dan lagu “Selamat Datang Pahlawan Muda.” Semoga amanah yang dipercayakan pimpinan mendapatkan ridho Allah SWT dalam menjalankan tugas sebagai Nakhoda Lanal Tarempa,” pungkasnya. (Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed