oleh

MTQH VIII Tahun 2024, Camat Siantan Jadi Wadah Pemahaman Al-quran

-Anambas-106 views

ANAMBASNEWS.COM -Kecamatan Siantan Selatan kembali meriah dengan gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an dan Hadits (MTQH) yang ke VIII pada tahun 2024.

Acara ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan antusiasme, diawali dengan pembukaan resmi oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Akmaruzzaman, yang mewakili Bupati Kepulauan Anambas.

Pembukaan MTQH yang dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Siantan Selatan pada Rabu, 21 Februari 2024, menjadi momentum berharga bagi masyarakat untuk bersatu dalam semangat keagamaan.

Dengan tema “Kita Ciptakan Masyarakat Yang Agamis, Harmonis dan Sejahtera Membangun Generasi Qurani Yang Cerdas dan Berakhlakul Karimah”, MTQH kali ini menghadirkan konsep yang holistik dalam membangun karakter Qurani di tengah-tengah masyarakat.

Camat Siantan Selatan, Awaluddin Makrifatullah, menjelaskan bahwa MTQH ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah untuk meningkatkan pemahaman dan pengamalan terhadap Alquran.

Ia mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 21 hingga 23 Februari 2024, acara ini bertujuan untuk memasyarakatkan Alquran sehingga menghasilkan masyarakat yang berakhlakul karimah.

“MTQH ini adalah wujud nyata dari upaya membangun jati diri dan karakter Qurani dalam kehidupan sehari-hari. Dengan Alquran sebagai panduan utama, diharapkan masyarakat dapat menciptakan inovasi dan menjadi sumber daya manusia yang berkualitas,” ucap Awaluddin.

Tidak hanya itu, Akmaruzzaman, yang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQH ke VIII ini, juga menegaskan pentingnya membangun hubungan yang erat dengan Alquran. Baginya, kegiatan seperti ini adalah langkah awal untuk memperkuat kecintaan umat Islam terhadap kitab suci Alquran.

“Dengan adanya MTQH ini, kita tidak hanya meningkatkan kemampuan tilawah dan hafalan Alquran, tetapi juga mengokohkan keimanan dan kecintaan terhadap ajaran-Nya. Semoga kegiatan ini menjadi pendorong bagi masyarakat Siantan Selatan untuk semakin mendekatkan diri kepada Alquran,” harap Akmaruzzaman.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed