oleh

Kota Bagansiapiapi Raih Piala Adipura 2023 Kategori Kota Kecil

-Rohil-32 views

ANAMBASNEWS.COM, Rohil – Setelah menanti selama 14 tahun, Kota Bagansiapiapi, Kabupaten Rokan Hilir, meraih Piala Adipura tahun 2023 dengan kategori Kota Kecil dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rokan Hilir, Suwandi S.Sos, menyampaikan rasa syukur atas prestasi ini pada Selasa, 5 Maret 2024.

Menurut Suwandi, Adipura adalah penghargaan yang diberikan kepada kabupaten/kota yang berhasil dalam pengelolaan sampah dan ruang terbuka pemerintah.

“Setiap tahun, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menyelenggarakan anugerah adipura, dan pada tahun 2024, Kota Bagansiapiapi meraih prestasi ini,” ujarnya.

Anugerah Adipura 2023 diselenggarakan di Auditorium Manggala Wanabakti, KLHK. Pada acara tersebut, Piala Adipura Kencana diberikan kepada 5 kabupaten/kota, termasuk Kota Bagansiapiapi untuk kategori Kota Kecil. Selain itu, Piala Adipura dan Sertifikat Adipura juga diberikan kepada sejumlah kabupaten/kota.

Suwandi menjelaskan bahwa prestasi ini merupakan peningkatan dari tahun sebelumnya, di mana Kota Bagansiapiapi hanya meraih sertifikat.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati atas bimbingan dan arahannya, serta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Rokan Hilir atas partisipasi dan dukungannya. Dia berharap prestasi ini dapat dipertahankan di tahun-tahun mendatang.

“Penghargaan ini tidak terlepas dari kerja keras petugas kebersihan dan taman yang telah menata dan mengelola sampah dengan baik di Kabupaten Rokan Hilir,” ungkapnya.

Dengan demikian, prestasi ini menjadi bukti komitmen pemerintah daerah dan masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.**

Editor : Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed