oleh

KNPI Kunjungi JMSI Kepri

-Batam-17 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Usai dilantik pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kepri melakukan roadshow untuk memperkenalkan struktur organisasi, di antaranya ke kantor Sekretariat Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kepri, di Kompleks KBC, Batam Kota, Batam, Kamis (31/3/2022) siang.

“Media merupakan sabahat. Media merupakan corong, ujung tombak dalam menyampaikan informasi-informasi kepada masyarakat. Dan kami berharap JMSI dan KNPI Kepri dapat bekerja sama dalam memberitakan kegiatan kepemudaan-kepemudaan di Kepri ini ke depan, untuk kemajuan Kepri, Bangsa dan Negara,” kata Ketua KNPI Kepri, Dewi Sucowati.

Saat berkunjung ke Sekretariat JMSI Kepri, Dewi hadir bersama pengurus lainnya, termasuk Sekretaris KNPI Kepri, Irfan dan Ketua Majelis Pemuda Indonesia (MPI), Diki Wijaya.

Sedangkan kedatangan mereka disambut langsung Pembina JMSI Kepri, Candra Ibrahim, Ketua JMSI Kepri, Edy Supriatna, Sekretaris, Anwar Anas, Bendahara, Amir Yunus, serta pengurus JMSI Kepri lainnya.

Dalam pertemuan yang berlangsung santai tersebut, Dewi menceritakan perjalanan KNPI Kepri yang saat ini dia pimpin serta memperkenalkan pengurus inti yang saat ini membantunya menjalankan organisasi kepemudaan di Kepri tersebut. Sebagaimana diketahui masyarakat di KNPI Kepri saat ini terjadi dualisme kepemimpinan.

“Bagi kami tak masalah, biarlah masyarakat yang menilai. Justru (dualisme) menambah semangat kita untuk bekerja. Saat ini saya mengibaratkan lagi membangunkan orang tidur, karena KNPI sudah lama vakum. Jadi saya mengajak ayo, sama-sama bangkit kita, berbuat yang terbaik,” katanya.

Ketua JMSI Kepri Edy Supriatna menyambut baik kedatangan silaturahmi KNPI Kepri di bawah kepemimpinan Dewi Sucowati tersebut. Di garis bawahi Edy, JMSI Kepri menerima semua organisasi yang ingin bekerja sama.

“Kami tentunya mengucapkan terima kasih kehadirannya. JMSI Kepri tidak mau terjebak dalam konflik dualisme KNPI, siapa pun yang datang kami terbuka,” ujar Edy.

Di tempat yang sama, Pembina JMSI Kepri, Candra Ibrahim, adanya dualisme saat ini menjadi tantangan bagi kedua pihak. Yang jelas harap Candra, KNPI Kepri harus maju dan menjadi garda terdepan dalam kepemudaan.

“Kepemudaan di Kepri ke depan tentu makin dinamis. Masyarakat nanti yang akan menilai. Mana yang melayani kepemudaan dan masyarakat. Tentu kita berharap KNPI menjaga jati diri sebagai organisasi kepemudaan,” harapnya.

Harapan yang sama juga diutarakan Ketua MPI Kepri, Diky Wijaya. Dia berharap di tangan Dewi Sucowati KNPI Kepri lebih maju.

Sekretaris KNPI Kepri, Irfan memaparkan agenda KNPI Kepri ke depan. Yang terdekat ungkapnya pada bulan Ramadan ada beberapa kegiatan yang telah dirancang, di antaranya pesantren kilat.

“Dalam waktu dekat juga akan ada kunjungan KNPI-nya Malaysia. Ini sudah menjadi cita-cita lama dan harapan dari senior-senior adanya pertemuan pemuda Malaysia dan Indonesia atau pemuda Malindo,” ujarnya.

Pertemuan diakhiri dengan foto bersama dan KNPI Kepri memberikan plakat sebagai kenang-kenangan pada JMSI Kepri.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed