oleh

Sahtiar Buka Rakor Forum Pembauran Kebangsaan Tahun 2022

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, secara resmi membuka Rapat Koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Tahun 2022 kepada 9 Suku Paguyuban. Berlangsung diaula Hotel Anambas Inn, Kamis 31 Maret 2022.

Ketua pelaksana kegiatan Rakor FPK, Sri Dewi, mengatakan, Rakor ini bertujuan memfasilitasi dialog pengurus FPK Kecamatan sampai tingkat Kabupaten Kepulauan Anambas dan menampung aspirasi anggota FPK dan aspirasi mayarakat.

“Melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan dan kebijakan pembauran kebangsaan, mendorong pemberdayaan FPK agar lebih mengoktimalkan peran dalam pembangunan dan memelihara ketentraman masyarakat terhadap timbulnyan ancaman keutuhan bangsa khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas,” katanya.

Dalam hal ini, terdiri dari paguyuban berasal dari kelompok suku dan ras. Dalam upaya meningkatkan tolerasi dan pembauran kebangsaan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dewi mengungkapkan, data Paguyuban yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas dan mengikuti Rakor FPK, Rumpun Melayu Bersatu (RMB), Ikatan Keluarga Batak Saroha (IKBASA), Ikatan Keluarga Kampar (IKK), Ikatan Keluarga Sulawesi Barat (IKSB).

Lanjutnya, Paguyuban Sosial Marga Tinghoa Indonesia (PSMTNI), Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), Paguyuban Pasundan, Paguyuban Kerukunan Wong Jawa (Paku Wojo) dan Ikatan Keluarga Kuantan Sengingi (IKKS).

Sementara itu, Sekretaris daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, Sahtiar, menyampaikan bahwa FPK ini membawahi beberapa suku yang ada di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Ada beberapa macam suku, etnis dan Agama. Dikabupaten Kepulauan Anambas ini sangat memerlukan kita semua asalkan bersatu,” ucap Sahtiar.

“Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung digelarnya Rakor FPK, demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Anambas,” terangnya. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed