oleh

Kapolres Anambas Lakukan Pembinaan Internal Kepada Personil

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, melakukan pembinaan internal kepada para Personil Polres Kepulauan Anambas, Bertempat di Gedung Bhayangkara Polres Kepulauan Anambas, Kamis 31 Agustus 2023.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K dan dihadiri oleh Wakapolres Kepulauan Anambas, Kompol Hendrianto, S.H., M.H dengan para Pejabat Utama Polres maupun Polsek jajaran.

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, mengatakan, setelah sekian bulan lamanya kita tidak bertemu, dengan adanya kegiatan anev ini kita dapat bertemu lagi baik dengan Personel Polsek jajaran maupun dengan Personel Polres Kepulauan Anambas.

“Namun dengan diadakannya anev, kita dapat mengevaluasi kinerja personel kita terutama terhadap Anggota Polri yang dalam pelaksanaan tugas masih melakukan pelanggaran, apa yang menyebabkan personel tersebut melakukan pelanggaran, dikarenakan Personel Polri tersebut tidak bekerja dengan sungguh-sungguh, tulus dan ikhlas dari hati, maka terjadilah pelanggaran atau pekerjaan yang menyimpang,” kata Kapolres Anambas.

“Saya atas nama pimpinan mengucapkan terimakasih yang sebesar besarnya atas dedikasi dan kinerja rekan-rekan semua yang sudah menjalankan tugas dengan baik dan bertanggung jawab. Tentunya capaian ini semua tercipta karena kinerja keras dari kita semua,” tambahnya.

Kapolres berpesan kepada seluruh Personel Polres Kepulauan Anambas benarkanlah hatimu dalam bekerja maka semua pekerjaan yang dikerjakan pasti akan berjalan dengan selaras dan baik.

“Oleh karena itu, mari kita syukuri, kita bisa mendapatkan semua rezeki dikarenakan Fasilitas dan Sarana yang telah disiapkan Institusi ini.Jangan pernah kalian pisahkan antara pekerjaan dengan agama karena tanpa agama kita tidak dapat melakukan itu semua dan jangan juga kita dihancurkan oleh ambisi yang menggebu-gebu karena itu hanyalah fatamorgana,” tutur Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, mengapa seragam baju dinas ini perlu dibuat supaya dapat membedakan pimpinan dengan bawahan pada saat pelaksanaan tugas. “Kita semua sama yang membedakan kita hanyalah pangkat dan jabatan. Untuk seluruh Perwira yang ada di Polres Kepulaian Anambas wajib bertanggung jawab terhadap anggotanya, perwira wajib mengingatkan serta membina anggotanya,” pintanya.

Ia menambahkan sebagai aparat penegak hukum kita harus tau apa itu hukum, untuk pengertian hukum, setiap pakar mempunyai pengertian tersendiri namun secara umum hukum adalah peraturan-peraturan yang dibuat oleh badan-badan hukum yang bersifat memaksa, untuk mengatur tingkah laku manusia dalam lingkungan masyarakat, dimana apabila orang yang melakukan pelanggaran terhadap peraturan-peraturan yang dibuat berakibatkan diambilnya tindakan, yaitu dengan hukuman tertentu.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed