oleh

Berikan Beasiswa Penguruan Tinggi, Partai Gerindra Berangkatkan 5 Pelajar Asal Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) memberangkatkan 5 pelajar asal Anambas ke Bandung untuk menempuh pendidikan tingkat perguruan tinggi di Universitas Kebangsaan Republik Indonesia (UKRI) milik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Ketua DPC, Ibu Hj.Tetti Hadiyati ,SH diwakil Muh Nasrul selaku Ketua Bappilu, mengatakan beasiswa tahun 2023 ini, ada 7 kuota, namun yang mendaftarkan hanya 5 orang.

“Sangat disayangkan ini merupakan beasiswa yang ditanggung sampai selesai, bahkan jika para pelajar ini mendapat prestasi bagus mereka akan dilanjutkan kuliah di luar negeri mengambil S2,” ucap Nasrul ketika ditemui usai mengantarkan para pelajar tersebut di Pelabuhan Tarempa, Jumat 1 September 2023.

Menurut Nasrul, beasiswa ini difasilitasi kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Tidak ada persyaratan khusus untuk mendapatkan beasiswa ini, kita hanya memprioritaskan kepada orang tua yang kekurangan dana untuk menyekolahkan anaknya,” katanya.

Sebelumnya, lanjut Nasrul, pada tahun 2022 kemarin ada 3 pelajar yang mendapat beasiswa tersebut. “Ini adalah gelombang kedua, yang mana sebelumnya kita telah memberangkatkan 3 pelajar. Jadi total beasiswa Partai Gerindra untuk Anambas sudah ada 8 orang yang mendapatkannya,” pungkasnya.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed