oleh

Kapal Jenis Tongkang Yang Terdampar di Perairan Batu Belah, Ternyata Ini Pemiliknya!

ANAMBASNEWS.COM – Sebuah kapal jenis barge atau tongkang dengan nama USJ IX Dumai, terdampar di perairan Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kapal tersebut pertama kali terlihat oleh nelayan Desa Batu Belah yang pulang melaut pada Minggu (23/7/2023) di dekat Pulau Catuk.

Saat ditemukan nelayan, kapal dengan panjang sekitar 64,32 meter dan lebar 18 meter itu, dalam keadaan kosong tanpa awak.

Hasil penelusuran redaksi Anambasnews.com Kapal USJ IX ini terlihat di dalam situs web perusahaan PT Usda Seroja Jaya (usdaseroja.com).  Setelah dilakukan konfirmasi melalui kontak yang tersedia di website, pihak operasional PT Usda Seroja Jaya membenarkan bahwa kapal tersebut milik mereka.

Operator dari perusahaan yang beralamatkan di Sungai Pelunggut, Kecamatan Sagulung, Kota Batam ini pun menjelaskan, dikarenakan cuaca buruk Kapal tugboat yang menarik Kapal USJ IX mengalami kerusakan pada salah satu mesin, sehingga tugboat ikut terseret oleh tongkang.

“Karena cuaca jelek dan tugboat yang menarik-nya mengalami kerusakan salah satu mesinnya, sehingga kapal (tugboat) ikut terseret. Jadinya mereka lepaskan tongkang agar dapat berlindung demi keselamatan semua crews,” terang pihak operasional PT Usda Seroja Jaya yang tidak berkenan menyebutkan namanya.

Terkait keadaan Kapal Tongkang USJ IX yang masih terdampar di Kabupaten Kepulauan Anambas, PT Usda Seroja Jaya telah mengirimkan personil ke lokasi, untuk laporan dan berkoordinasi dengan pihak berwenang.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed