oleh

Jelang MTQ, Kepala Diskominfo Terus Gesa Peningkatan dan Penambahan Jaringan Internet di Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka persiapan acara Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau mendatang, Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas terus mengesa peningkatan dan penambahan kapasitas jaringan internet.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Kominfotik Anambas, Japrizal, diruangan kerjanya, Kamis, 2 Juni 2022.

Menurutnya, dalam rapat persiapan MTQ ke-IX tingkat Provinsi Kepri, Diskominfotik Anambas ditugaskan sesuai dengan SK LPTQ sebagai Koordinator Peliputan, Dokumentasi dan Kebutuhan Akses Sinyal.

“Dari rapat tersebut lah kami sudah melakukan tahapan-tahapan koordinasi untuk memenuhi tugas yang di SK-kan tersebut. Salah satunya tentang jaringan,’ kata Japrizal.

Ia menambahkan, terkait dengan jaringan, Diskominfotik sudah berkoordinasi baik melalui rapat Vidcon maupun pertemuan langsung dengan pihak Operator Telekomunikasi (Opsel) untuk memperkuat jaringan di seluruh wilayah, terutama di lokasi pelaksanaan MTQ.

Tidak hanya itu, lanjut Japrizal, pihaknya sudah berupaya menyampaikan peningkatan akses jaringan, termasuk penambahan yang sedang dan telah dibangun oleh Telkomsel yaitu diwilayah Pulau Jemaja dan beberapa desa yang ada di Palmatak sudah terbangun serta proses peningkatan.(*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed