oleh

Sambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2022, Pemdes Tarempa Selatan Tanam Pohon

ANAMBASNEWS.COM –  Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemerintah Desa Tarempa Selatan, Kabupaten Kepulauan Anambas, menanam puluhan pohon di Jalan Soekarno Hatta, Jum’at 3 Juni 2022 pagi.

Desa Tarempa Selatan menggelar kegiatan itu bersama kelompok “Tapeulis” Tangan Peduli Lingkungan dan Sungai, Danramil Tarempa, Dishub LH Anambas, Babinkamtibmas, dan Kecamatan Siantan.

Adapun jenis pohon yang ditanam yakni ketapang kencana dan pucuk merah.

Selain itu, Kades Tarempa Selatan, Suriyanto, mengatakan kegiatan tersebut merupakan contoh bagi masyarakat untuk tetap menumbuhkan budaya menanam.

“Masing-masing masyarakat punya tanggung jawab menanam, supaya sadar bahwa menumbuhkan pohon itu sulit, sehingga masyarakat juga tidak asal menebang pohon lagi,” ujar Suriyanto.

Dalam hal ini, kepeduliaan Pemdes Tarempa Selatan terhadap lingkungan juga ditunjukan dengan pembentukan Kelompok Tapeulis.

“Tapeulis atau tangan peduli lingkungan dan sungai dibentuk oleh Desa Tarempa Selatan dengan maksud untuk memperhatikan lingkungan dan sungai terhadap perusakan-perusakan dan pencemaran sungai,” katanya, (*Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed