oleh

Herry : Pemda Anambas Akan Sediakan Gas LPG Bersubsidi 3 Kg

ANAMBASNEWS.COM – Sekretaris Dinas Perdagangan, Perindustrian, dan Koperasi (Disperindagkop) Kabupaten Kepulauan Anambas, Herry Fakhrizal, mengatakan, untuk memenuhi keinginan para UMKM dan masyarakat, Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas akan berupaya menyediakan Gas LPG Bersubsidi 3 Kilogram untuk diedarkan kepada masyarakat.

Menurut Herry, Pemda Kabupaten Anambas saat ini tengah dalam tahap berdiskusi dengan PT. Pertamina untuk membahas penyediaan Gas LPG Bersubsidi.

“Beberapa waktu lalu kita telah mendatangkan pihak dari PT. Pertamina ke Anambas untuk bertemu langsung dengan investor kita terkait penyediaan Gas LPG Bersubsidi itu, dan saat ini kita masih melakukan diskusi lanjutan akan hal tersebut,”katanya.

Masih kata Herry, ketika bertemu langsung dengan investor tersebut, PT. Pertamina sudah menanyakan lokasi lahan yang akan menjadi gudang Gas LPG Bersubsidi, dan Pemerintah Daerah juga menyarankan beberapa lokasi kepada PT. Pertamina.

“Kemarin sudah membahas terkait lokasi lahan, dan kita arahkan dua lokasi di Anambas untuk menjadi gudang, yaitu di sebelah Gedung Pemuda, dan di Kampung Baru Desa Piabung,” tutur Herry.

“Pemilihan lokasi gudang sangat penting sebelum Gas LPG disediakan di Anambas, karena ada standard-standard yang harus dipenuhi untuk membangun gudang tersebut,” terang Herry.

Dalam upaya mengubah penggunaan kompor minyak tanah menjadi kompor gas, Herry menyebutkan, masih ada beberapa masyarakat yang takut ketika menggunakan Gas LPG untuk keperluan dapur.

Oleh sebab itu, Ia akan melakukan sosialisasi terlebih dulu kepada masyarakat terkait bagaimana penggunaan kompor gas dan langkah antisipasi apabila terjadi kebocoran pada tabung gas.

“Kalau masyarakat yang takut masih ada, namun kita tetap akan melakukan sosialisasi agar warga mendapatkan pemahaman lebih tentang bagaimana mengoperasikan kompor gas,”tukasnya.

Ia menambahkan, dengan adanya Gas LPG Bersubsidi 3 Kilogram nanti, tentunya kelangkaan minyak tanah di masyarakat dapat ditangani dan diantisipasi.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed