oleh

Kades Surianto Berharap Pembangunan Qur’an Centre Dapat Terlaksana

ANAMBASNEWS.COM – Untuk menciptakan generasi muda yang Qur’ani, Desa Tarempa Selatan mengusulkan pembangunan Qur’an Centre kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Musrenbang Tingkat Kecamatan.

Kepala Desa Tarempa Selatan, Surianto mengatakan, pendirian Qur’an Centre nantinya akan menjadi wadah bagi para generasi muda untuk lebih giat dalam belajar Al-Qur’an.

“Pembangunan Qur’an Centre di Musrenbang kemarin menjadi yang pertama, itu merupakan usulan dari kita dalam memberikan wadah bagi para generasi muda untuk pengembangan seni baca Qur’an menjadi lebih luas dan lebih tinggi,” kata Surianto saat di wawancarai media, Jumat kemaren.

Masih kata Surianto, hal tersebut juga dilakukan dalam menciptakan generasi-generasi yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kepulauan Anambas dalam perlombaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) baik tingkat Kabupaten maupun tingkat Provinsi.

“Dalam perlombaan MTQ, banyak cabang-cabang yang dilombakan, maka dari itu para murid akan belajar banyak di Qur’an Centre, misalnya bidang Kaligrafi, Fahmil, Syar’il, dan masih banyak lagi,” sebut Surianto.

Surianto menjelaskan, nantinya murid-murid yang belajar seni baca Al-Qur’an di Qur’an Centre akan mendapatkan bimbingan langsung dari guru-guru berpengalaman dan berprofesional di bidang seni baca Qur’an.

Guru-guru tersebut akan mengajar anak-anak melalui virtual meeting, dengan menghadirkan para Qari berpengalaman baik dari Anambas hingga luar Anambas.

“Dengan kecanggihan teknologi saat ini, kita akan menghadirkan guru-guru dari luar Anambas maupun di Anambas, hal itu supaya ilmu seni baca Qur’an di Desa Tarempa Selatan dapat terus berkembang menjadi lebih baik,” kata Surianto.

Ia berharap, pembangunan Qur’an Centre dapat terlaksana kedepannya, sehingga dapat menarik minat generasi muda untuk bisa berkarya dalam seni baca Qur’an.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed