oleh

Gubernur Ansar Tinjau Proyek Jalan Lintas Timur dan Kolam Pengendalian Banjir di Bintan

ANAMBASNEWS.COM – Setelah melakukan peninjauan sejumlah proyek infrastruktur fisik dan jalan yang dibangun di Tanjungpinang, Gubernur Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, didampingi Sekretaris Dinas PUPR Rodi Yantari, kembali meninjau sejumlah proyek infrastruktur fisik dan jalan yang dibangun di Kabupaten Bintan menggunakan Anggaran 2023, pada Selasa (14/11).

Gubernur Ansar bersama rombongan mengawali peninjauan pekerjaan proyek di Kuala Lumpur Kijang berupa pengerukan kolam yang akan digunakan sebagai tempat pengendalian Banjir di Kijang.

Ansar berharap agar kedalaman dan lebar tanggul di sisi kolam dibuat dalam dan tinggi maksimal agar memiliki daya tampung debit air yang lebih banyak sehingga meminimalisir kembali terjadinya banjir yang merugikan masyarakat di Kijang.

“Kalau sudah selesai, harapan kita banjir benar-benar berkurang di Kijang dan tempat ini bisa kita manfaatkan juga sebagai destinasi wisata, karena di kiri kanannya bisa dibangunkan pagar dan jogging track untuk masyarakat berolahraga di pagi dan sore hari,” harapnya.

Peninjauan kemudian dilanjutkan ke pembangunan Jalan Lintas Timur yang menghubungkan Kijang ke Toapaya Selatan hingga ke Bundaran Km. 16 yang menggunakan anggaran dari Pemerintah Pusat sebesar Rp61 milliar.

“Semoga pembangunannya tahun ini selesai. Sehingga, masyarakat Bintan maupun masyarakat lainnya ketika ke Kijang tidak perlu lagi lewat Tirta Madu, cukup jalan potong dari Batu 16 ke Kijang,” ucapnya.

Menurut  Ansar, jalan tersebut sangat mendesak untuk diselesaikan karena manfaatnya dapat meningkatkan mobilitas serta pelayanan masyarakat dari berbagai sektor seperti jasa angkutan, pertanian hingga urusan pemerintahan.

“Jalur Lintas Timur ini menghubungkan dengan Jalan Lintas Barat Tanjungpinang-Tanjung Uban. Jalan itu memperpendek jarak tempuh warga antara Kijang Kota dan Tanjung Uban maupun daerah sekitarnya. Ini sangat membantu masyarakat, jika jalan itu sudah bisa dilalui,” jelasnya.

Setelah di Kabupaten Bintan, Ansar beserta rombongan kembali menuju ke Tanjungpinang, meninjau Taman di Pedestarian Jalan Bandara Raja Haji Fisabilillah Tanjungpinang. Melihat bunga sakura, bunga tanjung, dan pohon pinang yang belum tumbuh semestinya, Gubenur Ansar menginstruksikan kepada Sekretaris Dinas PUPR Rodi Yantari untuk memberikan perawatan tanaman agar tumbuh dengan subur.

“Coba nanti koordinasikan biar kita beri pemupukan kembali agar tanaman ini bisa cepat tumbuh, sehingga lingkungan sekitar bisa asri dan rindang, terutama pohon bunga sakura bisa cepat besar dan bermekaran sehingga menambah keindahan pintu masuk Kota Tanjungpinang,” tutupnya.*(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed