oleh

Berikan Kemudahan Bagi Masyarakat, Binda Kepri Terus Buka Gerai Vaksinasi

-Batam, Kepri-12 views

ANAMBASNEWS.COM, Batam – Kegiatan vaksinasi Covid-19 terus dilanjutkan Binda Kepri dalam rangka mewaspadai lonjakan kasus Covid-19.

Kabinda Kepri, Laksma TNI Adriansyah mengatakan pembukaan gerai dilakukan untuk menindaklanjuti arahan Presiden RI agar BIN ikut membantu pelaksanaan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

“Hingga saat ini, status pandemi Covid-19 belum beralih menjadi endemi sehingga kita harus tetap mewaspadai penyebaran Covid-19, salah satunya dengan menggencarkan kegiatan vaksinasi,” jelas Adriansyah.

Terdapat 5 titik gerai yang dibuka pada Senin (01/08/2022), yakni di Bandara Hang Nadim Batam, SP Plaza Kecamatan Sagulung, Pasar BTC Kecamatan Sei Beduk dan Mall Botania 2 Batam serta Puskesmas Melayu Kota Piring, Kota Tanjungpinang.

“Pembukaan gerai vaksinasi dilakukan setiap hari untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19,” imbuhnya.

Ia menegaskan agar masyarakat dapat memperkuat kekebalan dengan vaksin booster sehingga penyebaran Covid-19 dapat ditekan, khususnya di daerah perbatasan Provinsi Kepri.

“Masyarakat yang telah mendapat 2 dosis vaksin primer diharapkan segera mengikuti vaksin booster untuk meminimalisir resiko terpapar Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Sesuai data Dinas Kesehatan Kepri, hingga 30 Juli 2022, capaian vaksinasi booster di Provinsi Kepri sebanyak 49,76 persen atau 683.418 orang dari total sasaran 1.373.372 orang masyarakat Kepri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed