oleh

Argentina Tumbangkan Belanda Lewat Adu Pinalti

ANAMBASNEWS.COM – Argentina mengalahkan Belanda pada laga perempat final Piala Dunia 2022 di Lusail Iconic Stadium, Sabtu 10 Desember 2022 dini hari waktu Indonesia.

Tim Tango berinisiatif menyerang selepas peluit kick off berbunyi. Lionel Messi beebrapa kali menguasai bola di area sepertiga akhir, namun tidak ada peluang berarti yang dihasilkan.

Melansir CNNIndonesia.com, Belanda sempat berupaya membalas serangan, namun justru Argentina yang bisa mencetak gol. Pada menit ke-35 sebuah umpan terukur Messi ke kotak penalti bisa dijangkau Nahuel Molina. Penyelesaian akhir Molina membuat bola bersarang di gawang Belanda. Argentina memimpin 1-0.

Setelah unggul, Argentina masih cukup menguasai bola. Belanda kesulitan mengembangkan permainan.

Belanda mencoba menyerang pada awal babak kedua. Maksud De Oranje menyamakan kedudukan bisa diredam Argentina.

Sebuah peluang terbuka bagi Argentina untuk mencetak gol kedua setelah Lionel Messi dijatuhkan di dekat kotak penalti pada menit ke-62. Eksekusi Messi masih di atas mistar gawang.

Wasit Antonio Mateu Lahoz menunjuk titik putih pada menit ke-72 karena Denzel Dumfries melanggar Marcos Acuna. Messi membuat Noppert terdiam, sementara bola meluncur keras ke arah kiri gawang. Argentina memimpin 2-0.

Belanda yang tertinggal makin jauh makin bernafsu mencetak gol balasan. Sementara Argentina berupaya mencuri kesempatan lewat serangan balik.

Permainan mengandalkan crossing milik Belanda berbuah hasil setelah Wout Weghorst menyundul umpan Steven Berghuis sehingga gawang Argentina bobol pada menit ke-83.

Ketika pertandingan waktu normal memasuki menit terakhir injury time, Weghorst kembali mencetak gol. Kali ini memanfaatkan umpan tendangan bebas Teun Koopmeiners.

Pada saat waktu tambahan, Argentina mengulang penampilan seperti saat awal babak pertama dan awal babak kedua. Albiceleste berupaya mendominasi penguasaan bola.

Upaya Nicola Otamendi menyongsong umpan tendangan bebas Lionel Messi pada menit ke-104 masih belum berhasil.

Bola dari sepak pojok Messi pada awal babak kedua perpanjangan waktu masih cukup mudah bagi Noppert yang memotong bola di udara.

Argentina cukup mendominasi penguasaan bola, namun Belanda sesekali balas mengancam.

Memasuki menit ke-115 Lautaro Martinez punya kesempatan melepas tembakan ke gawang. Bola masih mengenai Virgil Van Dijk dan menghasilkan tendangan pojok.

Berselang semenit kemudian giliran Enzo Fernandez yang melepas tembakan ke arah gawang, namun bola mengenai pemain Belnada dan lagi-lagi menghasilkan sepak sudut.

Martinez kembali memiliki peluang pada menit ke-119 yang ditangkis Noppert. Messi pun punya kans, bola yang ditendangnya masih mengenai pemain Belanda dan melebar. Peluang lain dimiliki Angel Di Maria. Tendangan sudut Di Maria ditepis Noppert. Berselang beberapa detik kemudian giliran spekulasi Fernandez yang mengenai tiang gawang.

Laga berlanjut ke babak adu penalti. Dua eksekutor Belanda, Virgil Van Dijk dan Stevan Berghuijs gagal mencetak gol. Sedangkan dari Argentina hanya Enzo Fernandez yang gagal.

Argentina menang 4-3 pada babak adu penalti dan memastikan langkah ke semifinal melawan Kroasia.

Timnas Belanda: Andries Noppert; Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake; Denzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind; Memphis Depay; Cody Gakpo, Steven Bergwijn

Timnas Argentina: Emiliano Martinez; Cristian Romero, Nicolas Otamendi, Lisandro Martinez; Nahuel Molina, Rodrigo de Paul, Enzo Fernandez, Alexis MacAllister, Marcos Acuña; Lionel Messi, Julian Álvarez.

Editor: Nato

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed