oleh

Anggota DPRD Natuna Azi Hadiri Musrenbang Pulau Laut

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Natuna, Azi, menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Pulau Laut, di Gedung Serba Guna Desa Tanjung Pala, Jumat, 9 Februari 2024.

Azi menyoroti masalah krusial layanan telekomunikasi yang memperihatinkan yang telah lama menghantui warga Pulau Laut.

Sebagai daerah perbatasan yang berbatasan langsung dengan negara tetangga, Pulau Laut seharusnya mendapat perhatian lebih dari pemerintah pusat. Namun, realitas yang dihadapi oleh masyarakat setempat adalah jauh dari harapan.

Azi, politisi Partai Golkar yang hadir dalam acara tersebut, mengungkapkan bahwa situasi sinyal di Desa Tanjung Pala begitu mengenaskan. Bahkan, untuk melakukan komunikasi sehari-hari pun menjadi hal yang sulit dilakukan.

Suasana Musrenbang Pulau Laut.

Kunjungan kerja Bupati Natuna, Wan Siswandi, dan wakilnya, Rodhial Huda, ke Pulau Laut memberikan kesempatan bagi Azi untuk menyuarakan masalah ini.

Dalam harapannya, infrastruktur telekomunikasi yang memadai dapat meningkatkan pelayanan dan komunikasi di kecamatan tersebut, sekaligus memperkuat kedaulatan Indonesia di wilayah perbatasan.

Musrenbang Kecamatan Pulau Laut untuk tahun anggaran 2025 mengangkat tema “Pemantapan Pembangunan Ekonomi Maritim Dalam Rangka Mewujudkan Masyarakat Kabupaten Natuna Yang Unggul dan Sejahtera”.

Meskipun demikian, tantangan utama yang harus diatasi adalah ketidakseimbangan infrastruktur telekomunikasi yang memadai.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, memaparkan alokasi anggaran yang signifikan untuk Pulau Laut dalam pembangunan infrastruktur dan sarana publik.

Foto bersama.

“Namun, fokus pada pembangunan ekonomi tidak boleh mengesampingkan pentingnya memperbaiki keterhubungan telekomunikasi yang menjadi urat nadi dalam mengakselerasi pertumbuhan ekonomi dan pelayanan publik di era digital ini,” ujarnya.

Dalam rangka menghadapi permasalahan ini, beberapa usulan prioritas dalam Rencana Pembangunan Kecamatan Pulau Laut telah diajukan, termasuk pembaruan jaringan seluler dan internet, serta pengadaan Wifi di sekolah-sekolah dan fasilitas publik.

Langkah-langkah seperti ini penting untuk memastikan bahwa Pulau Laut tidak hanya menjadi wajah negara yang gagah di perbatasan, tetapi juga masyarakat yang terkoneksi dan sejahtera di era digital saat ini.(ADV)

Editor: Sarwanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed