oleh

Yusli : Tower Pembantu di Desa Candi dan Teluk Galing Telah Terpasang dan Bisa di Akses

ANAMBASNEWS.COM – Ketua Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepulauan Anambas, Yusli, YS, S.IP mengucapkan rasa syukur karena tower pembantu di kawasan Desa Candi dan Teluk Galing Kecamatan Palmatak telah terpasang dan bisa diakses.

“Ini adalah bentuk penguatan Jaringan Internet diwilayah yang tadinya blank spot dan lelet,” ujar Yusli selaku Anggota DPRD Dapil II Palmatak, Selasa, 22 November 2022.

Menurut Yusli, hal tersebut sudah lama dikeluhkan masyarakat sehingga pihaknya selaku wakil rakyat dari Dapil yang membawahi terus berupaya secara maksimal mendorong hal itu.

“Berkat dorongan dari masyarakat dengan segala hambatan jaringan selama ini akhirnya dengan kerja keras bersama pihak diskominfo blank spot dapat teratasi,” tuturnya.

Hal Ini, kata Yusli, berawal dari apa yang dirasakan oleh masyarakat candi terkait jaringan internet yang lelet dan mengakibatkan masyarakat terpaksa harus ke pelabuhan agar dapat mengakses internet.

“Inilah yang menjadi perhatian serius dan terus ditindaklanjuti,” ucapnya.

Sementara, Kepala Desa Candi, Suparman juga mengucapkan terimakasih kepada kepada Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris dan seluruh stakeholder terkait yang telah merealisasikan pembangunan tower di Kecamatan Palmatak khususnya Desa Candi dan Piabung.

“Semoga dengan adanya tower ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” harap Suparman.

Diketahui, Tower Reguler Telkomsel 4G dengan ketinggian 72 M dibangun tepatnya di Teluk Galing, Desa Piabung telah beroperasi dimana layanan tersebut juga mengcover Desa Candi, Desa Piabung dan lokasi pulau sekitarnya.

Hadirnya Layanan 4G Telkomsel dapat memenuhui kebutuhan Layanan Akses Internet sehingga memadai kebutuhan masyarakat sekitar.

Beroperasinya Tower pembantu diwilayah Desa Candi dan Teluk Galing Kecamatan Palmatak, menjadi angin segar pada akses Telekomunikasi di Kabupaten Kepulauan Anambas dimana sebelumnya daerah tersebut merupakan salah satu daerah blank spot sehingga menjadi perhatian. (Roza)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed