oleh

Waspada Terhadap Hujan Lebat dan Gelombang Tinggi di Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Kepala BMKG Tarempa, Gumilang Wicaksono, memberi peringatan terkait kondisi cuaca di Kabupaten Anambas untuk Bulan November.

Menurutnya, cuaca cenderung berawan dengan potensi hujan intensitas lebat, disertai kilat dan angin kencang dalam durasi singkat.

Meskipun curah hujan masuk dalam kategori Normal dengan jumlah menengah (150 – 300 mm), rata-rata ketinggian gelombang laut dinyatakan rendah (0.5 – 1.25 m). Namun, ada potensi gelombang mencapai kategori tinggi (2.5 – 4.0 m).

Gumilang Wicaksono mengingatkan masyarakat yang beraktivitas di luar ruangan untuk berhati-hati dan memantau perubahan cuaca yang bisa terjadi tiba-tiba.

“Jika kondisi cuaca memburuk, disarankan segera mencari tempat aman, menghindari wilayah rawan longsor, arus kencang, dan gelombang tinggi,” kataGumilang Wicaksono, saat dikinfirmasi media ini, Minggu 12 November 2023.

Peringatan ini disampaikan sebagai upaya preventif untuk menjaga keselamatan dan keamanan masyarakat di tengah perubahan cuaca yang tidak dapat diprediksi dengan pasti. Semua pihak diharapkan mematuhi himbauan dan waspada terhadap potensi risiko yang dapat timbul.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed