oleh

Waspada Penipuan Mengatasnamakan Penjabat Wali Kota Tanjungpinang 

ANAMBASNEWS.COM, Tanjugpinang –  Nama Penjabat Wali Kota Tanjungpinang, Hasan,S.Sos, kembali menjadi korban penyalahgunaan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab.

Pada Senin 22 Januari 2023, muncul informasi melalui pesan WhatsApp dari nomor 083155647639, yang mengatasnamakan Pj Wali Kota Hasan dan dilengkapi dengan foto profilnya.

Dalam pesannya, oknum tersebut mengklaim akan memberikan sumbangan ke rumah ibadah dan meminta rekening. Namun, Kadiskominfo Tanjungpinang, Teguh Susanto, menegaskan bahwa pesan tersebut adalah Hoax (Palsu) dan tidak berasal dari Pj Wako Hasan.

Teguh Susanto memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya dan memberikan data pribadi atau informasi yang diminta oleh oknum tersebut. “Ini merupakan yang ketiga kalinya nama Pj Wako Hasan dicatut oleh oknum penipu. Saya harap masyarakat lebih berhati-hati dan memvalidasi informasi yang diterima,” ungkapnya.

Kejadian serupa yang berulang kali menunjukkan perlunya kewaspadaan dari masyarakat terhadap upaya penipuan. Tindakan pencegahan seperti verifikasi informasi sebelum memberikan respon atau data pribadi diharapkan dapat mengurangi risiko penipuan serupa di masa yang akan datang.(Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed