oleh

Warga Ranai Berharap Pemerintah Sering Adakan Gerakan Pangan Murah

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Reni (34) salah seorang warga Ranai, mengaku bersyukur pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di kabupaten Natuna.

Reni mengakui, GPM yang dilaksankan di Pantai Piwang pada Minggu, 24 Maret 2024 tersebut, sangat membantu masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Alhamdulillah dengan adanya acara pangan murah ini sangat membantu masyarakat kecil seperti kami ini,” ucapnya seraya menenteng belanjaan.

Ibu rumah tangga dua orang ini mengatakan, pada acara tersebut, pemerintah menjual sembilan bahan pokok (sembako) dengan harga yang lebih murah dari pasaran.

Hal senada juga disampaikan Aminah (50) warga Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, menurutnya kegiatan seperti ini sangat bermanfaat.

Oleh karena itu, ia berharap kepada pemerintah baik provinsi maupun kabupaten Natuna, agar lebih sering mengadakan bazar pangan murah.

“Harapannya kalau bisa pemerintah sering mengadakan pangan murah, karena sangat membantu apalagi kondisi ekonomi tengah sulit,” katanya.

Pantauan media ini di lapangan, GPM ditaja oleh Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepri ini, diserbu masyarakat sejak dibuka mulai pukul 14.00 WIB.

GPM dilaksanakan untuk membantu masyarakat mengakses pangan pokok karena kondisi saat ini cenderung naik, sekaligus mengintervensi untuk stabilisasi harga sembako pada bulan suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Adapun sejumlah komoditi yang dijual antara lain, bawang merah, bawang putih, bawang birma, minyak goreng Kita, tepung terigu, gula pasir, telor, beras dan ikan segar.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed