oleh

Dinas Ketahanan Pangan Kepri Gelar Gerakan Pangan Murah di Natuna

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Ribuan warga Natuna menyerbu Gerakan Pangan Murah (GMP) dilaksanakan Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Kesehatan Hewan Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Minggu, 24 Maret 2024 kemarin.

Kegiatan ini bekerjasama dengan PT.Pembangunan Kepri dan Dinas Pertanian kabupaten Natuna. Acara dibuka mulai pukul 14.00 WIB, di alun-alun Pantai Piwang, jalan Soekarno-Hatta, Ranai.

Analis Ketahanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Hamka Lubis, mengatakan, GMP dilaksanakan untuk menstabilkan harga sembilan bahan pokok (sembako) pada bulan suci Ramdhan hingga perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Hamka menjelaskan, adapun barang-barang sembako yang dijual antara lain, bawang merah, bawang putih, bawang birma, minyak goreng Kita, tepung terigu, gula pasir dan telor.

“Semua harga bahan pokok ini kita jual dibawah harga pasar. Disini juga ada beras dan ikan segar,” ujar Hamka.

Disamping produk yang dibawa dari luar daerah, juga dijual beraneka hasil pertanian masyarakat lokal seperti cabe, jagung, tomat dan sebagainya.

Sementara itu, Kapala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kepri, Rika Azmi, dalam sambutannya mengucapkan terimakasih atas fasilitas yang telah disiapkan Pemkab Natuna.

Azmi menjelaskan, program pangan murah dilaksanakan untuk mengantisipasi kenaikan harga barang saat bulan suci Ramadhan.

Ditambahkannya, kegiatan serupa akan dilaksanakan di seluruh kabupaten/kita yang ada di Kepri.

Sejauh ini Pemprov Kepri telah melaksanakan di 4 Kabupaten kota, sisanya Lingga-Batam dan Anambas akan menyusul.

“Dengan digelarnya pasar murah ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan, terutama saat bulan ramadhan ini,” pungkasnya.

Mirna, salah seorang konsumen mengucapkan terimakasih kepada pemerintah provinsi Kepri yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

Dengan adanya GMP, masyarakat Natuna dapat berbelanja kebutuhan sembako dengan harga lebih murah dari pasaran.

Kegiatan ini dilaksanakan hingga pukul 17.00 WIB. Tampak hadir aparat Kepolisian Resor Natuna untuk mengamankan jalannya kegiatan tersebut.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed