oleh

Wabup Wan Zuhendra Buka Acara Perkemahan di SMP Negeri 1 Siantan

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, membuka acara Perkemahan Amicitia (Persahabatan) dan Lomba Tingkat Regu Pramuka Penggalang yang diselenggarakan oleh SMP Negeri 1 Siantan, Jumat 18 Februari 2021.

Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra Saat memasuki SMP Negeri 1 Siantan

Saat itu, Wan Zuhendra mengucapkan terimakasih kepada para Kakak Pembina Pramuka yang telah melaksanakan kegiatan tersebut.

“Perkemahan Persahabatan ini sangat berarti, karena persabahatan sangat penting bagi adik-adik kita, mereka harus saling kenal mengenal tanpa ada batasan suku dan agama,”ucapnya.

Peserta peramuka SMP Negeri I Siantan

Wabup berharap, setelah kegiatan Pramuka vakum selama 2 tahun terakhir ini, dengan diselenggarakannya kegiatan Pramuka di SMP 1 Siantan kedepan akan diikuti oleh sekolah lainnya.

Wakil Bupati foto Bersama Guru SMP Negeri 1 Siantan.

“Jadikan perkemahan ini untuk berbagi ilmu, mengambil pengalaman dan keterampilan dari para pembina,” pintanya.

Wan Zuhendra juga menghimbau, agar para peserta perkemahan dan lomba Pramuka dapat selalu mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, mengingat saat ini masih dalam situasi Pandemi Covid-19.

Sementara itu, Ketua Gugus Depan SMP 1 Siantan, Meta diana, menerangkan kegiatan perkemahan dan lomba yang mengusung tema Persahabatan ini juga turut mengundang sekolah lainnya.

Para Guru saat menggikuti Apel Gabungan

“Khusus peserta Pramuka SMPN 1 Siantan kegiatan perkemahannya 2 hari 2 malam, tetapi yang ikut mengisi acara ada dari pangkalan SD 1, SD 2, SD 6 Tanjung, SD 5 Antang, dan MIN Anambas,” jelasnya.

Wabup Anambas serahkan Hadiah
Foto Sisiwi SMP Negeri 1 Siantan

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan kepramukaan ini, akan terjadi pembentukan kareakter positif bagi peserta didik. (*Pd)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed