oleh

Wabup Anambas Tinjau Pemasangan SKKL Optik Kabel Bawah Laut di Wilayah Perairan Tarempa

ANAMBASNEWS.COM – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, meninjau pemasangan SKKL Gelaran Optik Kabel Bawah Laut Telekomunikasi PT. Telkom di wilayah perairan Tarempa, Senin 8 November 2021.

Kegiatan peninjauan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas, OPD, Forkopimda.

Wakil Bupati Kaputen Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra, mengatakan, dengan terlaksananya pemasangan Kabel Bawah Laut. Pemerintah daerah bersama stakholder terus mendukung kegiatan ini sampai selesai.

Oleh karena itu, dengan kondisi beberapa hari ini pelaksanaan pemasangan Kabel Bawah Laut sudah mulai berjalan dari Kecamatan Palmatak ke Kecamatan Siantan, tinggal menuju Kecamatan Jemaja.

“Terkait untuk kendala saat ini dilapangan tidak ada. Semoga cuaca mendukung sehingga program ini berjalan dengan lancar,” ucap Wan Zuhendra.

Ia menyebut, dengan pemasangan SKKL Optik Kabel Bawah Laut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat sudah merespon keinginan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas selama ini.

Secara administratif, pemerintah daerah pun sudah berkali- kali mengeluarkan surat pelayanan Telekomunikasi bisa terwujud.  Proses pemasangan masih dilaksanakan untuk menghubungkan antara tiga pulau besar di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Wabup berharap, kepada masyarakat agar mendukung pelaksanaan pekerjaan ini, dengan cara mensosialisasi dari kabupaten sampai ke masyarakat desa.

“Kedepannya, semoga akses jaringan internet ini bisa di nikmati oleh semua pulau yang ada Kabupaten Kepulauan Anambas,” tukasnya

Sementara itu, Telkom Infra, Bima Karel, menyampaikan, target siap bagi pemasangan Kabel Optik Bawah Laut wilayah Anambas di perkirakan tanggal 11 November mendatang.

“Untuk pemakaiannya, akan kita usahakan secepatnya apdate, saat ini terlebih dahulu di kerjakan koneksi disisi Bawah Laut, kemudian di lanjutkan perkerjaan di bagian Darat,”ucapnya.

Bima menjelaskan, panjang kabel dari Kecamatan Palmatak ke Kecamatan Siantan 11 km. Sedangkan untuk Tarempa ke Jemaja 73 km.

“Kami usahakan untuk tahun ini bisa terkoneksi semua maupun dari Bawah Laut, Darat dan awal tahun bisa beroperasi,” kata Bima (*Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed