oleh

Upaya Pemerintah Kabupaten Natuna Tekan Harga Tiket Pesawat 

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna terus berkomitmen untuk mengurangi tingginya harga tiket pesawat di daerah tersebut.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, sangat aktif berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Kementerian agar penerbangan menuju Natuna menjadi lebih terjangkau, khususnya bagi masyarakat kalangan menengah ke bawah.

Dalam mengatasi masalah harga tiket yang melambung tinggi, Natuna menyambut kehadiran maskapai Super Air Jet.

Hal ini disampaikan Bupati Natuna Wan Siswandi saat diwawancarai media ini diruang kerjanya, di Lantai II Kantor Bupati Natuna, Selasa 9 Januari 2024.

Bupati Wan Siswandi mengungkapkan bahwa proses koordinasi dengan maskapai tersebut telah mencapai tahap pengukuran ketebalan landasan pacu.

Pentingnya menjaga keamanan landasan pacu dalam dunia penerbangan dijelaskan oleh Siswandi. Ketersediaan landasan pacu yang jelas dan aman merupakan langkah krusial untuk memastikan keselamatan penerbangan saat take-off, menghindarkan potensi hambatan atau masalah yang dapat menghambat lepas landas pesawat.

“Semakin besar nilai kekuatan dan ketebalan perkerasan landasan pacu, semakin banyak pesawat yang dapat dilayani oleh bandar udara,” terang Siswandi. Sebaliknya, landasan pacu dengan kekuatan dan ketebalan yang terbatas dapat membatasi operasional pesawat yang dilayani.

Pentingnya penambahan maskapai seperti Super Air Jet tidak hanya berdampak pada aspek ekonomi, tetapi juga pariwisata. Dengan harga tiket pesawat yang lebih terjangkau, diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke Natuna. Saat ini, Natuna hanya dilayani oleh maskapai Nam Air dan Wings Air.

Bupati Natuna berharap bahwa dengan kedatangan Super Air Jet, aksesibilitas Natuna akan semakin meningkat. Masyarakat dapat menikmati pilihan perjalanan yang lebih terjangkau dan nyaman, membuka peluang positif bagi sektor pariwisata dan perekonomian. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed