oleh

Tutup Latsar CPNS Angkatan II, Sekda Natuna: Jangan Gaptek

-Natuna-41 views

ANAMBASNEWS.COM — Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, secara resmi menutup Pelatihan dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Golongan II angkatan II, Rabu (13/9) di Gedung Wanita.

Dalam sambutannya, Boy meminta para CPNS bisa menjadi sumber energi positif dalam mendukung visi-misi bupati dan wakil bupati, serta totalitas memberikan pelayanan kepada masyarakat Natuna.

Dirinya juga menekankan pentingnya menerapkan pengetahuan yang diperoleh dari narasumber, baik dari Kemendagri maupun BKPSDM provinsi.

“Sekarang kita sudah menjadi abdi negara, mindset harus berubah mulai dari sekarang,” ujarnya.

Di era digitalisasi saat ini, Boy berpesan agar CPNS beradaptasi dan tidak gagap teknologi alias gaptek.

Terakhir, ia juga memberi apresiasi kepada para CPNS karena telah menunjukkan kemampuan dalam menyelesaikan permasalahan dalam seminar tersebut.

Namun, ia juga memberi peringatan agar mereka tidak mengajukan permohonan pindah, dengan alasan orang tua sakit atau alasan lainnya setelah menerima surat tanda kelulusan.

“Dengan semangat pengabdian yang kuat, CPNS Natuna diharapkan dapat bersama-sama membangun Natuna menjadi lebih baik di masa depan,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Natuna, Muhammad Alim Sanjaya, mengatakan, Latsar CPNS bertujuan untuk mengembangkan kompetensi PNS berdasarkan kemampuan, bela negara, dan nilai-nilai PNS dalam menjalankan tugas.

“Kegiatan ini juga untuk membentuk karakter PNS agar profesional dan berkarakter dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Alim menuturkan, bahwa pelatihan ini diikuti sebanyak 46 CPNS terdiri dari tenaga kesehatan, satpol PP, dan tenaga teknis.(Yahya).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed