oleh

Bupati Natuna Ngaku Keuangan Defisit saat Kepemimpinanya

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna Wan Siswandi dan rombongan kepala OPD meriahkan pembukaan kegiatan hari ulang tahun Kecamatan Pulau Tiga, Jumat 29 Desember 2023.

Mengusung tema ‘Membangun Semangat Kebersamaan Kita Tingkatkan Kreativitas Potensi Diri Kecamatan Pulau Tiga Yang Agamis, Satu Generasi Satu Prestasi’, acara dibuka dengan tarian persembahan dari forum anak Tanjung Batang, diikuti pembacaan sejarah singkat Kecamatan Pulau Tiga.

Kecamatan Pulau Tiga, yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah No. 4 tahun 2005 dari pemekaran Kecamatan Bunguran Barat, awalnya hanya memiliki tiga desa, kini telah berkembang menjadi 6 wilayah administratif.

Dalam sambutannya, Camat Pulau Tiga menyatakan bahwa peringatan ini merupakan momentum penting untuk mendukung program pembangunan fasilitas dan peningkatan kualitas hidup dalam mendukung visi pemerintah Kabupaten Natuna.

Sementara, Bupati Natuna, Wan Siswandi menyerahkan piagam penghargaan kepada pejuang Kecamatan, mengenang sejarah para pejuang yang memberikan kontribusi positif.

“Tentunya sejarah para pejuang lah yang membuat kita berada di sini dan dikenang dengan hal baik,” ungkap Bupati.

Selain itu, Bupati Siswandi juga membagikan informasi terkait kondisi keuangan daerah, mengakui defisit anggaran pada periode awal kepemimpinnya, serta menyoroti pentingnya dana alokasi khusus untuk mendukung kegiatan yang tidak bisa digantikan oleh sumber lain.

“Bersama Wakil Bupati, saya berharap setiap Kecamatan akan memiliki penerangan jalan yang memadai ke depannya,” tambah Bupati, menunjukkan komitmen terhadap pembangunan infrastruktur.

Setelah secara resmi membuka Gebyar HUT Kecamatan Pulau Tiga, Bupati Natuna dan TP PKK Kabupaten Natuna mengunjungi stand bazar yang diselenggarakan oleh setiap desa di Kecamatan Pulau Tiga, menunjukkan dukungan terhadap inisiatif ekonomi lokal. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed