oleh

Tingkatkan Harkamtibmas, Polisi Gelar FGD Bersama Pemda Anambas

ANAMBASNEWS.COM – Dalam rangka Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas), Polres Kepulauan Anambas menggelar Focus Group Discussion (FGD) bersama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, Bertempat di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kepulauan Anambas, Kamis, 07 September 2023 pagi.

Forum diskusi ini membahas tentang Optimalisasi Kegiatan Pengembangan Pariwisata Guna Meningkatkan Perekonomian Daerah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Saat itu, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, via zoom mengatakan salah satu yang menjadi kewajiban kepolisian sesuai dengan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan yaitu dalam pasal 1 menjelaskan bahwa setiap orang yang akan melakukan kegiatan tertentu dengan tujuan wisata, wajib dilindungi keamanannya.

“Saya secara pribadi, walaupun Anambas jauh di mata namun dekat di hati dan di hati saya tetap ingin menunjukan yang terbaik dengan memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sebagaimana tugas Polri yaitu harus presisi,” kata Zahwani Pandra Arsyad.

Zahwani menuturkan bahwa pariwisata adalah sektor yang sangat mengikat dan dapat menarik destinasi para wisatawan nusantara dan mancanegara.

“Namun ini yang menjadikan kami dari Kepolisian Kepulauan Riau termasuk Kepolisian Resort Kepulauan Anambas ini agar dapat saling mengisi, bagaimana dan apa yang menjadi harapan dari pemerintah dalam meningkatkan sektor pariwisata,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris, mengatakan, berdasarkan Undang-Undang Nomor 10 Tahun 2009 tentang Kepariwisataan menjelaskan bahwa sumber daya dan modal perlu dimanfaatkan secara optimal melalui penyelenggaraan kepariwisataan yang ditujukan untuk meningkatkan pendapatan nasional, memperluas dan memeratakan kesempatan berusaha dan lapangan kerja, mendorong pembanguna daerah, memperkenalkan dan mendayagunakan daya tarik wisata dan destinasi di Indonesia, serta memupuk rasa cinta tanah air dan mempererat persahabatan antarbangsa.

Menurut, Abdul Haris, Hal itu sejalan dengan visi pembangunan Kabupaten Kepulauan Anambas, dimana pariwisata adalah suatu perwujudan sebagai destinasi ekowisata bahari yang berdaya saing, berbudaya dan bersinergi mensejahterahkan masyarakat.

Ia berharap dengam FGD ini nantinya dapat memberikan saran dan masukan serta ide-ide baru dalam rangka membantu kami Kabupaten Kepulauan Anambas dalam membangun dan mengembangkan kemajuan pariwisata yang berkelanjutan.(Anang)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed