oleh

Tim Elang Bintan Satuan Resnarkoba Polres Bintan Tangkap Pengedar Sabu

ANAMBASNEWS.COM — Satuan Reserse Narkoba Polres Bintan menangkap seorang laki-laki berinisial D.B (26) seorang warga beridentitas dan bertempat tinggal di Tanjung Pinang, penangkapan tersebut di sebuah warung Kopi yang terletak di Kampung Kolam Kelurahan Kijang, Kecamatan Bintan Timur, Jumat (24/11/2023).

Kasat Resnarkoba Polres Bintan Iptu Sofyan Rida, menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyampaikan akan ada transaksi Narkoba jenis sabu-sabu di sebuah kedai kopi di wilayah Kijang.

“Berbekal informasi tersebut, tim opsnal melakukan penyelidikan dengan rapi dengan memastikan pelaku berdasarkan informasi yang didapat,” kata Iptu Sofyan dalam keterangan tertulis yang diterima anambasnews, Minggu (3/12).

Lanjut Iptu Sofyan, sekitar pukul 22.00 WIB tim nya berhasil mengamankan seorang laki laki yang mengaku bernama DB di sebuah warung kopi, yang sepertinya sedang menunggu seseorang sebagai pembeli narkoba jenis sabu-sabu.

“Tak mau kehilangan buruannya tim Elang Bintan langsung mengamankan tersangka DB di warung tersebut, selanjutnya dilakukan penggeledahan terhadap badan dan barang bawaan tersangka yang disaksikan oleh pemilik warung kopi,” kata Iptu Sofyan.

“Saat pengeledahan ditemukan barang berupa 6 Paket kecil narkotika jenis sabu dibungkus plastik bening, yang mana 3 paket kecil narkotika jenis sabu ditemukan di bagian pinggang di bawah perut, dan 3 paket kecil narkotika jenis sabu ditemukan di dalam tas slempang kecil warna merah, yang sedang dipakai tersangka, juga ditemukan 1 bundel pastik bening,” tambahnya.

Menurut Iptu Sofyan setelah dilakukan penangkapan dan penggeledan terhadap tersangka, selanjutnya tim mengembangkannya dengan menuju tempat tinggal tersangka dan dilakukan penggeledahan di rumah tersangka.

“Di rumah tersangka ditemukan barang berupa 1 Unit timbangan digital warna silver yang di temukan di atas lemari, dengan demikian kami mendapat petunjuk bahwa tersangka DB sebagai pengedar Narkoba jenis sabu dan kasus ini masih kami kembangkan,” ungkap Iptu Sofyan.

Terhadap tersangka dijerat dengan pasal 114 Ayat (1) dan atau Pasal 112 Ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman minimal 5 tahun penjara dan Maksimal 20 tahun penjara. **(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed