oleh

Tekan Inflasi, Pemkab Natuna akan Gelar Gerakan Pangan Murah

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Menjelang pelaksanaan Gerakan Pangan Murah (GPM) yang akan digelar secara serentak di seluruh Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna tidak tinggal diam.

Di Ruang Rapat Lantai II Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, diadakan Rapat Koordinasi Persiapan Gerakan Pangan Murah, pada Kamis, 7 Maret 2024.

Rapat koordinasi ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Natuna, Boy Wijanarko Varianto, yang secara tegas menyampaikan bahwa GPM 2024 merupakan kegiatan berskala nasional.

“Gerakan Pangan Murah (GPM) 2024 ini adalah kegiatan serentak berskala nasional, yang akan dilaksanakan di 38 provinsi dan tersebar di 514 kabupaten dan kota,” ucapnya.

Pemerintah Daerah Natuna telah menetapkan tanggal 9 Maret 2024 sebagai hari pelaksanaan Gerakan Pangan Murah. Lokasi acara tersebut dipilih dengan strategis di Pantai Piwang, Ranai, sebagai pusat kegiatan yang mudah diakses oleh masyarakat.

Dalam upaya memastikan kesuksesan GPM, rapat koordinasi ini diselenggarakan untuk menyatukan persepsi dan mencegah terjadinya miskomunikasi dalam pelaksanaan kegiatan.

“Untuk mensukseskan kegiatan ini, hari ini kita sama-sama menyatukan persepsi agar nantinya kita tidak terjadi miskomunikasi dalam menyelenggarakan kegiatan, sama-sama kita berdiskusi mencari solusi,” jelas Boy.

Boy mengungkapkan harapan bahwa Gerakan Pangan Murah dapat membantu mengurangi inflasi menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri.

“Mudah-mudahan gerakan ini bisa membantu mengurangi inflasi, apalagi kita akan memasuki bulan Ramadhan dan lebaran. Ini juga merupakan salah satu upaya mengurangi beban masyarakat dan menstabilkan harga-harga kebutuhan pangan,” tutupnya.(Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed