oleh

Tangani Stunting, Polri dan Bhayangkari Anambas Berikan Bansos

ANAMBASNEWS.COM – Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, bersama Bhayangkari Polres, memberikan bansos untuk penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem di wilayahnya, Sabtu 11 November 2023.

Bantuan sosial berupa beras, telur, susu formula, pampers, dan kacang hijau diserahkan langsung kepada warga yang terindikasi mengalami stunting dan kemiskinan ekstrem di Desa Tarempa Barat, Kelurahan Tarempa, dan Desa Sri Tanjung.

Menurut Kapolres, pemberian bantuan ini adalah bentuk dukungan Polri dalam upaya menurunkan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Stunting ini adalah program nasional yang perlu kita sukseskan bersama baik oleh pemerintah pusat maupun daerah,” ungkapnya.

Kapolres bersama Bayangkari Anambas mendantangi rumah warga yang kurang mampu untuk menyalurkan Bansos.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya untuk memberikan bantuan materi, tetapi juga untuk memahami permasalahan yang dihadapi keluarga dengan anak yang terindikasi menderita stunting.

“Upaya ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap peningkatan pertumbuhan dan kecerdasan anak,” jelas Kapolres.

Kapolres menyebut, penyaluran bantuan sosial ini merupakan wujud nyata cinta kasih dan kepedulian Polri dan Bhayangkari dalam mendukung program pemerintah terkait percepatan penurunan angka stunting.

“Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan dampak positif terhadap kondisi gizi anak-anak dan percepatan penurunan angka stunting di Kepulauan Anambas,” ungkap Kapolres.(Akbar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed