oleh

Tahun Depan, Pemda Natuna Usahakan Tambah Dana untuk Kader Posyandu

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Bupati Natuna menghadiri acara Penyerahan Bantuan Transportasi Kader Posyandu Kelurahan, yang dilaksanakan di Kantor Camat Bunguran Timur, Kamis 7 Desember 2023.

Bupati Natuna, Wan Siswandi menyampaikan pemerintah daerah melihat bahwa peran kader-kader Posyandu ini yang sangat penting terhadap kesehatan khususnya kepada anak-anak kami. Menyadari dengan besarnya peran tersebut tentu banyak hal yang telah dilakukan untuk membantu kesehatan masyarakat dan anak-anak.

“Dalam mengelola rumah tangga ibu-ibu membutuhkan ruang, peluang dan waktu dalam berbagi waktu mengurus rumah tangganya masing-masing serta punya peran penting juga di dalam Posyandu. Jadi selama ini tidak pernah mendapat bantuan makanya kami dari pemerintah daerah mencoba meramu, menghitung bagaimana bisa memberikan insentif kepada kader-kader Posyandu Kelurahan yang ada di kabupaten Natuna,” jelas Siswandi.

Siswandi juga menambahkan, bahwa tahun depan pemda akan mengusahakan untuk menambah sedikit dana untuk para kader-kader Posyandu yang ada di Kabupaten Natuna.

“Kami sangat mengerti dan memahami apa yang telah dilakukan untuk menghargai jerih payah pekerjaan ibu-ibu ini, walaupun ini masih jauh dari yang diharapkan. Insya Allah apabila kondisi keuangan kita sudah normal Saya tidak janji tapi kita akan berusaha untuk menambah sedikit insentif yang ada,” tambah Siswandi.

Acara ditandai dengan penyerahan langsung bantuan Transportasi oleh Bupati Natuna kepada kader kesehatan kelurahan kepada empat kelurahan yaitu, Kelurahan Batu Hitam, Kelurahan Bandarsyah, Kelurahan Ranai Darat, dan Kelurahan Ranai. (Yahya)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed