oleh

Septi Tekankan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) kabupaten Natuna merayakan hari puncak ulang tahun ke-24 di Gedung Srindit, Ranai, Natuna, Kamis 7 Desember 2023.

Dalam acara bertema “Peran Strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan,” Septi Dwiyani Wan Siswandi, penasihat DWP, menekankan betapa pentingnya peran perempuan dalam pembangunan.

“Peran serta perempuan dalam pembangunan sangatlah penting. Tanpa kehadiran kaum perempuan, sebuah perjalanan kehidupan manusia dan bangsa akan sirna dan tidak seimbang,” ujar Septi Dwiyani Wan Siswandi.

Beliau juga menyampaikan bahwa DWP sebagai organisasi adalah wajah perjuangan untuk memperjuangkan hak-hak perempuan, serta harus terlibat dalam pembangunan kehidupan bangsa agar dapat lebih maju dan lebih baik.

Dalam sambutannya, Dewi Kurnilawati Boy Wijayanarko, Ketua Umum DWP kabupaten Natuna, menekankan peran kunci perempuan dalam rumah tangga sebagai pendidikan pertama bagi anak-anak.

Dewi berharap agar organisasi DWP tetap menjadi rumah bagi semua anggotanya dan menjadi pilar kuat dalam menguatkan peran perempuan di Indonesia.

Selain acara peringatan ulang tahun, kegiatan ini juga melibatkan seminar dan santunan anak yatim ASN.

Puncak acara dimeriahkan dengan pembagian hadiah, piala, dan piagam untuk para pemenang lomba yang telah diselenggarakan sebulan sebelumnya.

Semua kegiatan ini mencerminkan komitmen DWP dalam mengembangkan peran perempuan tidak hanya dalam rumah tangga, tetapi juga dalam pembangunan berkelanjutan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih inklusif dan maju. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed