oleh

Semarakkan Idul Fitri 1445 H, Pemkab Muba akan Gelar Pawai Takbiran

ANAMBASNEWS.COM, MUBA – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H / 2024 M, Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin akan menggelar perlombaan pawai takbiran, baik kendaraan roda empat maupun roda dua.

Hal ini disampaikan Pj. Sekda Muba Musni Wijaya sata Rapat Persiapan Kegiatan Halal Bihalal bersama Jajaran Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin, di Ruang Rapat Rumah Dinas Sekda Muba, Kamis (28/3/2024).

“Malam takbiran tahun ini kita buat lebih semarak lagi, kita lombakan pesertanya tentu ini akan lebih tertib dan menarik,” ujar Musni.

Untuk itu, Musni mengintruksikan kepada leading sektor kegiatan tersebut dalam hal ini Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Muba agar dapat mengkoordinasikan dengan perangkat daerah Muba lainnya terkait persiapan, terutama hadiah dan rute pawai takbiran.

Disamping itu, ia memberi arahan perihal shalat Idul Fitri, open house, dan juga halal bihalal dengan Pj Bupati Muba setelah libur hari raya Idul Fitri.

“Kegiatan apel bersama dan halal bihalal setalah libur yang biasanya diadakan di Kantor Bupati, kali ini kita selenggarakan di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate (Rumah Dinas Bupati Muba) mengingat disana tempatnya lebih luas,” tandasnya.

Sementara itu Kepala Bagian Kesra Setda Muba H Opi Pahlopi menyampaikan akan secara maksimal mempersiapkan berbagai agenda-agenda tersebut dengan melibatkan OPD dan FKPD Muba.

“Kegiatan menjelang Hari Raya Idul Fitri pada malam takbiran kita sudah menyampaikan surat ke Polres tinggal kita koordinasikan dengan Dishub Muba menyangkut rute yang akan dilalui. Untuk hadiahnya juga akan kita siapkan,” ungkap Opi.

Lanjutnya, kegiatan Halal Bihalal bersama Pj. Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi akan dilaksanakan pada tanggal 16 April 2024 di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate diikuti oleh ASN dan Non ASN yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba.

“Mohon bantuannya kepada teman-teman OPD lainnya terutama penyiapan petugas kebersihan dan pengatur lalu lintas dan parkir, serta undangan dari BKPSDM Muba,” pungkasnya.

Hadir dalam kesempatan itu Kepala BKPSDM Muba Aidil Fitri, Kasat Pol PP Muba Erdian Syahri, Kabag Umum Setda Muba Sefrizal, Kabid Komunikasi Publik Kartiko Buwono, dan Pranata Humas Ahli Muda Bidang Komunikasi Publik Slamet Rianto.(*Jefry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed