oleh

Segini Besaran Target PAD Natuna tahun 2024

ANAMBASNEWS.COM, Natuna – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menargetkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Natuna tahun 2024 sebesar Rp92,5 miliar.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Natuna, Suryanto saat dihubungi melalui telpon seluler, Kamis 7 Desember 2023.

“Asumsi PAD Natuna kita segitu dari Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2024 Rp1,18 triliun,” ujar Suryanto.

Suryanto menuturkan, adapun sektor PAD yang diterima Pemkab Natuna diantaranya, pajak daerah, retribusi daerah, hasil pengelolaan kekayaan daerah yang dipisahkan, dan lain-lain PAD yang sah.

“Tahun 2024 sektor pajak daerah dan lain-lain PAD yang sangat berpengaruh besar terhadap penerimaan PAD Natuna,” jelas Suryanto.

Menurut Suryanto, dari sektor tersebut Pemkab Natuna bisa mendapatkan PAD sebesar Rp83,7 milar.

Suryanto menjelaskan, target PAD Natuna tahun 2023 sebesar Rp86,3 miliar, namun realisasi yang berhasil diterima Pemkab Natuna Rp92,1 miliar.

“Kita berharap tahun depan PAD kita meningkat dan relisasinya bisa lebih besar dari taget yang telah ditentukan,” ungkap Suryanto. (Sarwanto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed