oleh

Cek Kelengkapan Dokumen, Satwas SDKP Anambas Tinjau Unit Pengolahan Ikan

ANAMBASNEWS.COM -Dalam kegiatan rutinnya, Satuan Pengawas Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Satwas SDKP) Anambas meninjau beberapa unit pengolahan ikan yang ada di Tarempa.

Hal tersebut disampaikan oleh Koordinator Pengawas Satwas SDKP Anambas, Kotot Setiadi, saat di konfirmasi, Rabu 08 Maret 2023.

Ia menyebutkan, terdapat 4 lokasi yang menjadi sasaran peninjauan tersebut, yang mana keempat lokasi itu merupakan unit pengolahan ikan yang masih aktif.

“Lokasinya ada 4, yaitu di Sandabi, Gudang Ince, Gudang Agung, dan Gudang Ahmad, kita ingin memastikan dokumen-dokumen yang dimiliki oleh keempat lokasi tersebut dalam kondisi lengkap,” sebut Kotot.

Kotot mengatakan, dari hasil peninjauan tersebut, mayoritas dari unit pengolahan ikan masih belum memiliki kelengkapan dokumen, padahal, pihaknya telah melakukan sosialisasi sejak tahun 2021 lalu untuk melengkapi dokumen sesuai dengan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku.

“Sementara ini, mayoritas unit pengolahan ikan masih belum melengkapi dokumen sesuai dengan peraturan yang ada, mulai dari tidak adanya Nomor Induk Berusaha (NIB), hingga Sertifikasi Kelayakan Pengolahan (SKP), ujarnya.

Oleh karena itu, dalam peninjauan kedepannya, Satwas SDKP Anambas akan mengambil tindakan tegas apabila masih mendapati unit pengolahan ikan yang tidak sesuai dan tidak memenuhi peraturan.

“Kedepannya kita akan ambil tindakan tegas apabila hal itu masih diulangi, maka itu kami berpesan kepada para pemilik unit pengolahan ikan agar segera melengkapi dokumennya,” tutupnya.(Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed