oleh

Respon Keluhan Masyarakat Saat Jumat Curhat, Polres Bintan Lakukan Patroli Antisipasi Balap Liar

ANAMBASNEWS.COM — Polres Bintan menanggapi keluhan masyarakat dalam forum Jumat Curhat pada tanggal 10 November 2023 kemarin, terkait adanya balapan liar dan penggunaan knalpot brong yang mengganggu masyarakat.

Merespon cepat, Personel Polres Bintan dan Polsek jajaran melaksanakan patroli menyisir sejumlah lokasi yang dikeluhkan warga sebagai tempat ajang balap liar oleh remaja, Minggu (12/11/2023).

Tim gabungan dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek Bintan Timur dan Polsek Bintan Utara melakukan patroli menyisir lokasi yang dilaporkan warga, antara lain di wilayah Bintan Timur dan wilayah Bintan Utara.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasat lantas Polres Bintan, Khafandi, mengatakan bahwa Polres Bintan dan Polsek jajaran akan menanggapi secara serius dan merespon cepat keluhan masyarakat.

“Dengan adanya keluhan tersebut kami dari Polres Bintan bergabung dengan Polsek melakukan patroli sekala besar untuk mencegahnya, selain dari pencegahan balap liar kita juga melakukan sambang dan menghampiri remaja-remaja yang nongkrong hingga larut malam,” terang AKP Khafandi dalam keterangannya diterima Anambasnews, Senin (13/11).

Kegiatan patroli skala besar tersebut diawali dengan apel persiapan yang dipimpin oleh AKP Khafandi di Mako Polsek Bintan Timur. Dalam pengarahannya, AKP Khafandi meminta personil bertindak humanis.

Kemudian, tim gabungan mulai menyisir wilayah Bintan Timur pada pukul 22.00 Wib hingga pukul 02.00 Wib dini hari, namun target yang dicari yakni balap liar tidak ditemukan.

Setelah target balap liar tidak ditemukan, selanjutnya tim menyisir sejumlah tempat yang sering digunakan oleh para remaja sebagai lokasi nongkrong, dan ditemukan beberapa remaja yang sedang nongkrong padahal waktu sudah menunjukkan pukul 01.00 Wib.

“Kami menemukan beberapa orang remaja sedang nongkrong melewati tengah malam sehingga kami suruh pulang,” ujar AKP Khafandi.

Menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 ini Polres Bintan akan meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli rutin setiap harinya baik siang maupun malam untuk memelihara Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mari kita sama-sama menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, apalagi saat ini sudah mulai memasukan pelaksanaan putaran Pemilu tentunya Kamtibmas harus dalam keadaan aman sehingga seluruh pelaksanaan putaran Pemilu terlaksana dengan aman dan damai,” tutupnya. *(BURHAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed