oleh

Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan 2024, Membangun Sinergi Pembangunan Berbasis Masyarakat

-Asahan-8 views

ANAMBASNEWS.COM, Asahan – TP PKK Kabupaten Asahan memulai tahun ini dengan penuh semangat melalui Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) yang diresmikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Drs. John Hardi Nasution, M. Si.

Acara tersebut dihadiri oleh para pemangku kepentingan, termasuk para Asisten, OPD, Camat, dan Pengurus TP PKK hingga tingkat Desa/Kelurahan, pada Rabu 24 Januari 2024.

Ketua TP PKK Kabupaten Asahan, Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya, menyampaikan apresiasi terhadap dukungan Pemerintah Kabupaten Asahan yang telah membantu mewujudkan berbagai prestasi pada tahun sebelumnya. Dalam sambutannya, Titiek berharap dukungan tersebut akan berlanjut pada 2024, memungkinkan TP PKK Kabupaten Asahan meraih prestasi lebih gemilang.

Titiek juga memberikan pesan penting kepada Ketua TP PKK Kecamatan dan Desa/Kelurahan, menekankan peran aktif dalam pembinaan masyarakat dan inovasi dalam membangun wilayahnya. “TP PKK di tingkat Kecamatan, Desa/Kelurahan dapat menjadi motor penggerak untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi dalam memajukan daerah, mendukung pembangunan di Kabupaten Asahan,” ujarnya.

Dalam pidato tertulisnya, Bupati Asahan, yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah, menjelaskan bahwa gerakan PKK bertujuan untuk memandirikan masyarakat menuju kesejahteraan dan keluarga yang beriman. Bupati menekankan komitmen Pemerintah Kabupaten Asahan dalam membina TP PKK dan mendukung program-program yang sesuai dengan visi pemerintahan setempat.

Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, John Hardi Nasution, menambahkan bahwa Rakornis menjadi momen strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan. Dalam semangat demokratis, John mengajak untuk mengakomodir aspirasi Desa/Kelurahan, mengingat pemahaman para kader di tingkat bawah terhadap kondisi dan potensi daerah yang berbeda.

Sebagai langkah menuju visi “Masyarakat Asahan Sejahtera yang Religius dan Berkarakter,” Rakornis TP PKK Kabupaten Asahan tahun ini diharapkan dapat memperkuat sinergi dan memacu kemajuan dalam pembangunan berbasis masyarakat.(Junaidi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed