oleh

Program Job Fair Pemkab Bintan, Sediakan 375 Lowongan Kerja

ANAMBASNEWS.COM, Bintan – Pada tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Bintan (Pemkab Bintan) meraih kesuksesan dengan menggelar program job fair atau bursa lowongan kerja. Data menunjukkan bahwa sebanyak 375 lowongan kerja tersedia selama tahun tersebut.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, mengungkapkan bahwa dari program ini, berhasil menempatkan 1.236 tenaga kerja dari 2.010 pelamar.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, menyampaikan prestasi ini kepada media dalam pertemuan di kantor Bupati Bintan, Bandar Seri Bentan. Beliau bahkan mengungkapkan keberhasilan menempatkan 70 anak Bintan untuk bekerja di luar negeri, termasuk di Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Amerika, Saudi Arabia, dan Romania.

“Sangat membanggakan bahwa program ini membuka peluang bagi anak-anak Bintan untuk bekerja di berbagai negara. Tahun 2024, kita akan kembali menjalankan program job fair,” ujar Bupati Roby Kurniawan pada hari Sabtu 6 Januari 2024.

Lebih lanjut, Bupati Bintan berencana untuk memperluas cakupan program job fair pada tahun 2024. Program ini akan dilaksanakan di kawasan Industri Lobam dan PT BAI, serta di kawasan investasi lainnya. Menegaskan komitmen untuk mendukung tenaga kerja lokal, Bupati menyatakan, setiap perekrutan tenaga kerja akan diawasi, dengan target minimal 80 persen dari mereka berasal dari anak Bintan.

Kesuksesan program job fair ini tidak hanya menciptakan lapangan kerja lokal, tetapi juga membuka peluang bagi anak-anak Bintan untuk meraih pengalaman kerja di kancah internasional. (Anwar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed